Beranda BERITA UTAMA Kapolresta Sidoarjo Cek Kesiapan Angkutan Lebaran di Pos Pam Mlirip

Kapolresta Sidoarjo Cek Kesiapan Angkutan Lebaran di Pos Pam Mlirip

BERBAGI

Kapolresta Sidoarjo Kombes Polisi Himawan Bayu Aji mengecek kondisi ban bus di Pos Pengamanan Mlirip (Foto kabarpolisi.com)

SIDOARJO, kabarpolisi.com – Kapolresta Sidoarjo, Kombes Polisi Himawan Bayu Aji, SH, Sik, MH, yang baru tiga hari menjabat Kapolresta Sidoarjo, tadi pagi, Jumat (16 Juni 2017) melakukan pengecekan jalur mudik di Pos Pam Mlirip Kec Tarik Willum Polsek Tarik Polresta Sidoarjo.

Sesampai di lokasi Kapolresta langsung menemui sopir dan mengecek kondisi kendaraan. Kombes Himawan tidak hanya ngobrol sama sopir, tapi langsung mengecek kondisi kendaraan mulai dari mesin sampai ban.

“Kegiatan ini dalam rangka mengidentifikasi hambatan apa saja yg mungkin terjadi selama pelaksanaan mudik. Sehingga dapat diantisipasi sedini mungkin untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang menggunakan moda transportasi darat,” kata mantan Kasubdit di Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri itu.

“Seperti rekan rekan (wartawan) lihat. Semua kita cek. Saya sudah instruksikan seluruh jajaran Polresta Sidoarjo, terutama Satuan Lalu Lintas, untuk mengecek sopir dan kendaraan umum, terutama bus. Harus sehat. Laik jalan. Semua sudah ada pembagian tugas termasuk intel, reserse dan Shabara. Semua bekerja, ” kata Kombes Himawan yang dikenal ramah dan low profil ini.

Silaturahmi ke Ulama

Selasa lalu, Kombes Polisi Drs. Himawan Bayu Aji yang baru dilantik sebagai Kapolresta Sidoarjo Jawa Timur, Selasa (13/6), sorenya langsung bersilaturahmi dan shalat Ashar berjamaah di kediaman KH. Maskun SAg Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sidoarjo yang juga Pimpinan Ponpes Dusun Tani Tambak Sidoarjo.

“Polri kan butuh bimbingan ulama. Sebagai pejabat baru yang baru berdinas di Sidoarjo, saya harus bersilaturahim ke ulama di Sidoarjo. Minta bimbingan beliau bagaimana menjaga dan merawat Sidoarjo agar tetap kondusif, ” kata Kombes Himawan Bayu Aji kepada wartawan kabarpolisi.com Hadi Santoso di Sidoarjo tadi sore.

BACA JUGA  Jelang Lebaran, Polda Sulut Dirikan 102 Pos Pengamanan

Dalam pertemuan dengan ulama kharismatik di Sidoarjo, KH Maskun didampingi pengurus PC NU Sidoarjo dan Kapolres didampingi Kst Intelkam dan Kapolsek Sedati.

Pertemuan orang nomor satu di Polres Sidoarjo dengan Ketua PC Nahdlatul Ulama ini berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan.

“Alhamdulilah Pak Kiai menerima kami sebagai anak, sebagai keluarga. Ke depannya hubungan Polri dan ulama dan tokoh masyarakat terus kita tingkatkan, ” kata perwira menengah yang dikenal santun dan low profile ini.

Editor : Hadi Santoso