BERBAGI

Dadang Hartanto

MEDAN, kabarpolisi.com – Tingkat peredaran narkoba di Medan jumlahnya cukup besar. Dari hasil pengamatan yang ditemukan, hampir rata-rata para bandar narkoba memilih target penggunanya pada masyarakat yang memiliki strata sosial ke bawah.

Hal ini seperti yang ditegaskan Kapolrestabes Medan, Kombes Polisi Dadang Hartanto SH SIK M.Si didampingi Kasat IK Polrestabes Medan AKBP Masana Sembiring, S.Sos, Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Ramlan, Kasubag Humas Polrestabes Medan Kompol R. Simarmata dan Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna, S.I.K saat melakukan kunjungan ke Kantor Harian SUMUT24, Jln Sei Brantas, No 34 Medan, Kamis (18/1).

“Dalam pemberantasan narkoba diharapkan peranan masyarakat dan lingkungan dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian sehingga peredaran narkoba ditengah-tengah masyarakat dapat diminimalisir,” kata Kombes Pol Dadang Hartanto.

Menurutnya, yang memperparah saat ini adalah ketika orangtua dan anaknya sama-sama berkecimpung sebagai pengguna dan penggedar barang haram tersebut.

“Ini adalah masalah serius dan harus kita berantas peredarannya,” tambahnya.

Tak hanya itu, selama menjabat Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, juga akan menindak tegas bagi para pelaku tindak kejahatan. Karena hal tersebut sangat mengganggu kenyamanan masyarakat Kota Medan.

“Pertemuan ini adalah hal yang sangat berharga dimana kita dapat saling mengenal karakter masing-masing dan kita dapat memperbanyak saudara. Diharapkan kita dapat saling mendukung, mengingatkan dan bekerjasama karena Polri juga memiliki banyak kekurangan dan kelemahan,” tutupnya.(Nafi)