Beranda BERITA UTAMA Kapolrestabes Medan : Jangan Pulang Sebelum Pelaku Kejahatan Bersih dari Jalanan

Kapolrestabes Medan : Jangan Pulang Sebelum Pelaku Kejahatan Bersih dari Jalanan

BERBAGI

Dadang Hartanto

MEDAN, kabarpolisi.com – Kapolrestabes Medan Kombes Polisi Dadang Hartanto memperkirakan menjelang lebaran tahun ini aksi kejahatan jalanan makin meningkat. Untuk mengantisipasi tingginya intensitas kriminalitas, Dadang Hartanto menurunkan anggotanya yang diberi nama Tim Pegasus (penanganan gangguan khusus).

“Kepada rekan-rekan dalam Tim Pegasus ini jangan pulang dulu ke rumah, tumpas penjahat di jalanan sampai bersih. Karena masyarakat sangat membutuhkan kita,” ujar Dadang Hartanto di halaman Mapolrestabes Medan, Kamis (31/5/2018) sore.

Menurut Dadang hasil prediksi yang telah dilakukannya bahwa potensi kenaikan kasus curat, curas dan curanmor akan terjadi mendekati Lebaran.

“Potensi nyata terjadi kalau kita tidak mengantisipasinya sejak dini. Patroli sudah kita lakukan. Bahkan kita sudah punya Tim Pemburu Preman. Hari ini saya apelkan Tim Pegasus karena prediksi kejahatan jalanan meningkat,” ujarnya.

Upaya yang sudah dilakukan dalam menekan angka kejahatan jalanan saat ini terlihat bahwa situasi kamtibmas kondusif.

“Saat ini situasi kamtibmas di Medan sudah kondusif. Namun untuk ke depannya akan lebih ekstra ketat dalam mengantisipasi tindak kejahatan jalanan. Sekali lagi saya tekankan pada rekan-rekan jangan pulang ke rumah, tidur di jalan dan tumpas pelaku kejahatan jalanan,” tutupnya.

Muhammad Nafi

BACA JUGA  34 Motor Diangkut, Kapolda Metro Jaya Langsung Pimpin Operasi Keselamatan Jaya 2021