Beranda BERITA UTAMA Kapolri Buka Puasa Bersama Presiden, Jokowi : TNI Polri Sangat Solid

Kapolri Buka Puasa Bersama Presiden, Jokowi : TNI Polri Sangat Solid

BERBAGI

Presiden Joko Widodo didampingi Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sesusai berbuka puasa bersama di Mabes TNI Cilangkap, Selasa (5 Juni 2018) (Ist)

 

Jakarta, kabarpolisi.com Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian menghadiri buka puasa bersama Presiden Joko Widodo dengan Prajurit TNI Polri di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Selasa (5 Juni 2018).

Turut dalam acara ini Wapres RI Muhammad Jusuf Kalla, beserta Istri, Kepala Lembaga Negara RI; Menteri Kabinet Kerja, Kepala Lembaga Setingkat Menteri; Ketua Komisi Negara/Setingkat, Kepala Lembaga Non Kementerian; Ketua Komisi DPR RI, Ketua Fraksi DPR RI, Tokoh Agama, Sesepuh TNI dan Polri, Penasihat Ahli TNI dan Polri, Pejabat Utama Mabes TNI dan Para Pangkotama, serta Para Pejabat Utama Mabes Polri dan Para Kapolda;

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dilajutkan dengan sambutan selamat datang Panglima TNI didampingi Kapolri atas kedatangan Presiden RI beserta Ibu Negara di Mabes TNI Cilangkap.

Dalam sambutanya Panglima TNI menyampaikan buka puasa ini untuk selain memaknai bulan puasa serta meningkatkan sinergi TNI Polri dalam melaksanakan kegiatan sehari hari baik yang berskala nasional maupun internasional.

Sementara Kapolri menyampaikan buka puasa bersama TNI Polri tahun ini berlangsung Istimewa karena untuk mensinergikan sampai tingkat bawah.  Kegiatan lainnya juga telah dilakukan seperti safari Ramadhan baik yang dilakukan oleh Panglima dan Kapolri juga dilakukan oleh jajaran baik ditingkat daerah maupun kota.

“TNI Polri siap mengamankan baik agenda nasional maupun Internasional seperti Ramadhan, Idul Fitri serta Asian Games,” kata Tito Karnavian.

Presiden Joko Widodo dalam sambutan menyampaikan bulan Ramadhan tahun ini diawali dengan kejadian yang menyedihkan bagi negara dan bangsa Indonesia yaitu aksi terorisme baik yang di Surabaya atau yang lainya, dalam hal ini TNI Polri sangat solid dalam mengungkap dan melawan aksi terorisme. Masyarakat sangat bangga melihat TNI Polri Solid.

BACA JUGA  Ini Langkah yang Dilakukan Polri untuk Memburu Joseph Paul Zhang

Presiden RI menyampaikan bulan Juli remon TNI Polri akan naik sebesar 70%, selain itu juga pendapatan operasional Babinsa juga akan mengalami kenaikan.

Acara selesai dilanjutkan dengan ceramah oleh Profesor Nasaruddin Umar, kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama, sholat Magrib berjamaah serta makan malam bersama.

Ben Tanur