BERBAGI

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat tiba di Bandara Silangit meninjau lokasi KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba (Foto: Dok. Puspen TNI)

MEDAN, kabarpolisi.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian meninjau langsung lokasi tenggelammya KM Sinar Bangun di Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut) pukul 09.00 WIB, Kamis (21/6/2018

Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri disambut Kapolda Sumut Irjen Polisi Paulus Waterpauw, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Tri Widodo, dan Komandan Lamtamal I Laksma TNI Ali Triswanto.

Rombongan menuju Posko SAR Pelabuhan Tigaras menaiki mobil. Perjalanan ke Posko SAR Pelabuhan Tigaras ditempuh kurang lebih 3 jam perjalanan darat.

Dalam kunjungan tersebut, tampak juga Kabasarnas Marsekal Madya M Syaugi, Kapuspen TNI Mayjen M Sabrar Fadhillah dan sejumlah pejabat TNI-Polri yang turut mendampingi.

Setelah dari Posko SAR Pelabuhan Tigaras, Hadi dan Tito rencana akan mengunjungi Rumah Sakit Rondahaim. Hingga pukul 11.23 WIB rombongan masih dalam perjalanan menuju Posko SAR Pelabuhan Tigaras.

Hadi dan Tito langsung mendengarkan pemaparan operasi pencarian korban KM Sinar Bangun dari Kepala Satgas Operasi SAR Budiawan.

Perjalanan ke Posko SAR Pelabuhan Tigaras memakan waktu 3 jam perjalanan darat dari Bandara Silangit, Siborong-borong.

Setiba di Posko SAR Pelabuhan Tigaras, Hadi dan Tito langsung menuju bagian utama posko SAR. Di dalam posko itu Hadi dan Tito tampak serius mendengarkan pemaparan dari Budiawan

Suasana ruangan pemaparan tersebut penuh dan sesak. Hingga saat ini pemaparan dari Kasatgas terkait operasi pencarian korban KM Sinar Bangun masih berlangsung.

Sementara itu, di bagian luar ruang posko SAR Pelabuhan Tigaras, Danau Toba sejumlah personel TNI, Polri hingga Basarnas bersiaga. Terlihat luar posko SAR juga dipenuhi oleh masyarakat.

KM Sinar Bangun tenggelam di Danau Toba, Senin (18/6) sekitar pukul 17.30 WIB. Kapal tenggelam saat berlayar dari Pelabuhan Simanindo, Kabupaten Samosir, menuju Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun. (BIT)