Beranda BERITA UTAMA Kapolri : Ibadah Malam Natal Aman dan Lancar

Kapolri : Ibadah Malam Natal Aman dan Lancar

BERBAGI

Muhammad Tito Karnavian

JAKARTA, kabarpolisi.com – Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian mengatakan, kegiatan ibadah Malam Natal 2017 berjalan dengan aman dan lancar tanpa gangguan keamanan.

“Jadi pada malam ini, saya bersama dengan Mendagri dan Panglima TNI. Kita keliling ke tiga gereja di Jakarta. Sebetulnya ini sebagai pesan simbolik bahwa kita untuk meyakinkan bahwa kegiatan ibadah di Malam Matal ini berjalan dengan aman dan lancar. Sampai hari ini belum ada informasi tentang insiden-insiden yang berarti,” ujar Kapolri setelah memantau pengamanan di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Minggu (24/12/2017).

Kapolri mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah membantu pengamanan Malam Natal. Dia meminta semua pihak untuk terus menjaga suasana yang kondusif.

“Untuk itu kita juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, Panglima TNI, rekan pemerintah baik pusat maupun daerah dan segenap unsur masyarakat Indonesia yang telah mendukung sehingga situasi berjalan lancar dan aman dan mari kita bersama terus pertahankan kemananan kegiatan ini sampai waktu ke depan,” katanya.

Kapolri menegaskan soal prinsip bangsa Indonesia. Walaupun masyarakat Indonesia beragam namun harus tetap bersatu untuk kemajuan bangsa.

“Tentunya kita berharap dengan keamanan terutama kegiatan ini juga membuktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang toleran dan bangsa yang bhineka. Kita berprinsip pada pancasila dan Bhineka Tunggal Ika,” kata jenderal bintang empat kelahiran Palembang ini.

“Kita beragam. Sekali lagi atas nama jajaran Polri saya ucapkan selamat Natal kepada saudara kita yang merayakannya. Dan mari kita jaga kondisi yang sudah aman ini agar terus aman dan lancar sehingga pembangunan bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya. (BIT)

BACA JUGA  DPR Nilai Polri Lebih Modern Dipimipin Jenderal Listyo Sigit Prabowo