Beranda BERITA UTAMA Kapolri : Panglima TNI Kakak Saya

Kapolri : Panglima TNI Kakak Saya

BERBAGI

Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (Ist)

JAKARTA, kabarpolisi.com – Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian mengatakan, sinergi Polri dan TNI sangat baik. Dia juga mengaku sangat dekat dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Bapak-Ibu bisa lihat bagaimana hubungan TNI-Polri sangat bagus,” kata Tito dalam jumpa pers seusai apel Operasi Lilin 2017 di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2017). 

“Saya ada apa-apa tinggal lapor kepada Panglima, Panglima juga langsung respons. Panglima ini kakak saya, saya pasti ikut arahan kakak saya,” sambungnya.

Tito berbicara didampingi Marsekal Hadi, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Marsekal Hadi, yang mendengar ucapan Tito, hanya mengangguk.

Tito menyampaikan hal itu terkait dengan pelaksanaan Operasi Lilin yang digelar mulai 22 Desember 2017 hingga 2 Januari 2018. Dalam penegakan hukum, Polantas diimbau menggunakan cara-cara persuasif terhadap masyarakat, juga terhadap anggota TNI. Hal ini untuk menjaga kekompakan TNI-Polri.

Tito berharap para anggota Polri-TNI yang bertugas di lapangan kompak seperti dirinya dengan Marsekal Hadi. Sinergi diperlukan agar pengamanan Natal dan tahun baru 2018 berjalan lancar.(Nafi)