Beranda BERITA UTAMA Kapolri Perintahkan Tangkap, Terduga Penyerang Novel Baswedan

Kapolri Perintahkan Tangkap, Terduga Penyerang Novel Baswedan

BERBAGI

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian

JAKARTA, KABARPOLISI.COM – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian telah menginstruksikan jajarannya untuk segera menangkap terduga pelaku penyerang penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Hal ini disampaikan Kapolri sehubungan
Polda Metro Jaya telah mengantongi foto terduga pelaku penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan. Foto tersebut didapat dari rekaman CCTV di lokasi kejadian. Tepatnya di Jalan Masjid Al Ihsan, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Jadi orang yang ada di foto itu sudah beberapa minggu sering (lewat) di depan rumahnya (Novel),” ujar Tito di kawasan Tangerang, Banten, Sabtu (15/4).

Mantan Kapolda Metro Jaya ini mengaku sudah memeritahkan kepada Tim Khusus Polri untuk menyelidiki orang yang ada di foto tersebut.

“Fotonya orang ini sudah ada dan saya perintahkan kepada tim tangkap aja dulu lah, baru kembangin, ngapain dia duduk di situ sampai berhari-hari,” ungkap jenderal bintang empat kelahiran Palembang ini.

Saat ditanya terkait ciri-ciri wajah orang dalam foto itu, Tito enggan menyebutkannya. “Tapi tidak bisa secara teknis saya sampaikan, takutnya pelaku bisa menghilangkan jejak,” terang dia.

Sebelumnya memang di media sosial ramai dikabarkan foto kedua terduga pelaku yang duduk-duduk di dekat kediaman Novel. Mereka diduga memantau Novel sebelum melakukan aksinya.(dewi)

BACA JUGA  Perintah Kapolda Nana Sudjana, Polres Belmong Razia 31 PETI di Hutan Lindung