Beranda BERITA UTAMA Kapolri: Pilot Heli Kalau Boleh Saya Tempeleng !

Kapolri: Pilot Heli Kalau Boleh Saya Tempeleng !

BERBAGI

JAKARTA – Kapolri Jenderal Idham Azis menjawab sejumlah pertanyaan dari anggota Komisi III DPR RI dalam rapat bersama Komisi III DPR secara virtual pada Rabu, 30 September 2020.

Dari sejumlah pertanyaan yang diberikan ada pertanyaan yang menyangkut aksi pilot helikopter di Sulawesi Tenggara yang membubarkan massa aksi dalam demo dengan terbang rendah.

Kapolri Jenderal Idham Azis mengaku sudah menindak pilot helikopter tersebut.

“Itu pilotnya itu udah saya tindak itu, dan sudah diperiksa sama Propam itu. Itu ngarang-ngarang aja itu, tidak ada SOP-nya di udara itu, yang di Kendari itu,” kata Idham Azis dalam rapat bersama Komisi III DPR, Rabu (30/9/2020).

Kapolri sempat geram. Ia bahkan mengatakan jika boleh dirinya menempeleng pilot tersebut.

“Udah saya tindak, itu pilotnya ngarang-ngarang itu. Cuma sekarang nggak boleh main tempeleng-tempeleng, jadi diperiksa Propam saja. Kalau masih boleh, saya tempeleng itu,” tegasnya.

Sebelumnya massa mahasiswa dari berbagai universitas berunjuk rasa di Mapolda Sultra, Kendari pada Sabtu, 26 September 2020. Mereka berunjuk rasa dalam rangka setahun tewas rekan-rekannya dari Universitas Halu Uleo yang tewas tertembak polisi saat unjuk rasa di DPRD Sultra pada 26 September 2019.

Untuk membubarkan massa, pilot membuat helikopter Polda Sultra pun terbang rendah di atas massa.

Sumber: Kompastv

BACA JUGA  Di Jakarta, Polisi Gagalkan Satu Koper Narkoba