Beranda BERITA UTAMA Kapolri Targetkan Tahun 2022 Indonesia Bebas Covid-19

Kapolri Targetkan Tahun 2022 Indonesia Bebas Covid-19

BERBAGI

Listyo Sigit Prabowo

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menargetkan Indonesia bisa lepas dari masa pandemi COVID-19 pada 2022. Menurut dia, Polri harus fokus melaksanakan rencana kerja pemerintah dalam menangani COVID-19 pada tahun 2021.

“Tahun 2022 diharapkan menjadi tahun pertama bagi Indonesia mulai lepas dari tekanan pandemi COVID-19, dan merupakan tahun kunci bagi pemantapan pemulihan ekonomi,” kata Sigit di Mabes Polri pada Selasa, 8 Juni 2021.

Sigit menyampaikan hal tersebut saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Mabes Polri pada Selasa, 8 Juni 2021. Untuk itu, Sigit menginstruksikan jajarannya untuk mempercepat vaksinasi menuju herd immunity.

Nanti pengendalian COVID-19 ini dibarengi dengan reformasi sistem kesehatan dan meningkatkan keamanan serta ketahanan kesehatan,” ujarnya.

Sementara Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono mengatakan Musrenbang Polri tahun 2021 ini temanya Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural serta menuju era Siber society.

“Tujuannya akan mengintegrasikan, menyelaraskan, menyempurnakan program dan kegiatan serta terselenggaranya tugas Polri tahun 2022,” jelas Rusdi.

Dalam kegiatan ini, kata Rusdi, beberapa pejabat utama dari internal maupun eksternal Polri ikut menjadi pembicara untuk memperkaya daripada hasil Musrenbang Polri 2021. Tentunya, Musrenbang Polri lanjutan dari Musrenbang nasional pada 4 Mei 2021.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan Musrenbang ini bisa menghasilkan produk-produk kepolisian yang akan lebih memantapkan tugas pokok fungsi yang dilaksanakan Polri pada 2022,” katanya seperti dilansir Viva.co.id ***

BACA JUGA  DPR Nilai Ide Kampung Tangguh Narkoba Kapolri Sebagai Ide Cerdas