Beranda BERITA UTAMA Kapolri Tegaskan Akan Pecat Anggota yang Main Proyek

Kapolri Tegaskan Akan Pecat Anggota yang Main Proyek

BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – Sesuai dengan instruksi dan visi misi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam masa pemerintahannya lima tahun mendatang, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Idham Azis memerintahkan seluruh jajarannya agar membantu para kepala daerah dalam mewujudkan visi misi tersebut

Kapolri juga mengintruksikan agar jajarannya mempermudah segala urusan kepala daerah untuk pemerintahan bukan malah menyulitkan. Mantan Kapolda Metro Jaya ini juga menyatakan akan memberikan sanksi tegas dengan pemecatan kepada siapapun bawahannya yang terbukti ikut bermain proyek.

Hal itu disampaikan Idham saat memberikan pengarahan dalam diskusi panel pimpinan pusat bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Tahun 2019 di Sentul International Convention Center (SICC), Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Idham juga mengajak semua pihak untuk berkomitmen mewujudkan visi misi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin yakni, Polri dan pemerintah daerah. Komitmen tersebut untuk mengamankan pembangunan di berbagai daerah.

“Bapak-bapak harus menggandeng para kapolres, dan saya juga minta pada kapolres tidak merupakan bagian dari permasalahan yang ada di daerah karena juga bukan rahasia umum banyak juga kapolres itu kalau dia minta proyek,” katanya.

“Nah, ini bagian dari masalah dia. Berarti dia konspirasi. Kalau dia begitu, para Gubernur, Wali Kota silakan hubungi saya. Nanti saya carikan pemain cadangan,” ujarnya yang langsung disambut tepuk tangan meriah peserta.

“Kita upaya maksimal mungkin untuk kerja sama dengan Pemda dari aparat kami agar proses pencegahan supaya tidak terjadi pemborosan terhadap anggaran dan bisa kita lakulan. Yang kedua untuk penegakan hukum,” ujarnya.(Red)

BACA JUGA  Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo Temui Sejumlah Mantan Kapolri