Beranda BERITA UTAMA Kapolri : Tidak Boleh Ada Penutupan Jalan

Kapolri : Tidak Boleh Ada Penutupan Jalan

BERBAGI

Jakarta, kabarpolisi.com — Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memerintahkan para Kapolda untuk melarang penutupan atau pemblokiran jalan dalam masa pandemi Covid-19.

Perintah Idham ini disampaikan melalui surat telegram bernomor ST/1148/IV/OPS.2./2020 tertanggal 9 April 2020.

Khususnya blokade atau pemblokiran jalan oleh pihak manapun di areal/tempat/jalan di wilayah masing-masing yang mengakibatkan terhambatnya distribusi bahan pokok dan kebutuhan masyarakat lainnya.

“Juga melakukan pengawalan secara langsung oleh sabhara maupun lantas pada jalur distribusi bahan pokok dan kebutuhan masyarakat secara umum,” kata Kapolri.

Kapolri juga meminta anggotanya menghindari tindakan yang kontraproduktif seperti arogansi saat menjalankan tugas tersebut.

Beberapa saat ini memang muncul polemik penutupan jalan seperti di Tegal. Padahal dalam kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), seperti yang dilakukan di DKI saat ini, juga tidak ada penutupan jalan.

Yang ada hanya pergerakan dibatasi, misalnya, ojek tak boleh membawa penumpang, transportasi umum dan pribadi tetap dapat berjalan, tapi dengan pembatasan penumpang. (BT)

BACA JUGA  6 Pegawai Bea Cukai Akan Diperiksa polisi Tentang Kematian Pengusaha Asal Batam