Beranda BERITA UTAMA Kapolri Tito Karnavian Resmi Bergelar Sutan Rajo Pagar Alam

Kapolri Tito Karnavian Resmi Bergelar Sutan Rajo Pagar Alam

BERBAGI

Jenderal Polisi Tito Karnavian resmi Bergelar Sutan Rajo Pagar Alam dan istrinya Tri Suswati Tito Karnavian diberi gelar Siti Linduang Alam (Foto Dok. Zaidina Hamzah)

PADANG, KABARPOLISI.COM – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian resmi menerima gelar kehormatan Sangsako Adat Sutan Rajo Pagar Alam dari Suku Sikumbang, Kamang Mudiak, Kamang Magek, Agam, Provinsi Sumatera Barat, Minggu malam (2/4) di Mapolda Sumbar.

Istrinya Tri Suswati Tito Karnavian diberi gelar Siti Linduang Alam. Gelar kehormatan itu diterima Kapolri dalam prosesi pelewaan gelar itu dipimpin Ketua LKAAM Sumbar, M Sayuti Dt Rajo Panghulu dan disaksikan Gubernur Irwan Prayitno, Ketua DPRD Hendra Irwan Rahim dan lainnya.

M Sayuti juga memasangkan saluak, keris dan tongkat kebesaran pada Kapolri. Mendapat gelar adat itu, Kapolri tersenyum lebar. Begitu juga istrinya.

Kapolda Sumbar Fakhrizal yang akan naik pangkat jadi bintang dua berharap gelar adat yang disematkan untuk Kapolri, dapat memperkuat hubungan silaturrahim antara masyarakat Sumbar dengan insan Polri.

Sumbar Kondusif

Wartawan kabarpolisi.com Zaidina Hamzah melaporkan dari Padang, Kapolri dalam silaturahim dengan Forkopimda dan tokoh masyarakat Sumbar di Mercure Hotel, Padang, Minggu (28/8) malam bercerita soal perjuangannya untuk pembangunan gedung Mapolda Sumbar.

Jenderal bintang empat kelahiran Palembang ini menyebutkan pihaknya selalu memperbaiki kinerja polisi. Jika pun ada kesalahan itu pun terjadi di level bawah.

Tito juga menyambut dan memberikan apresiasi kepada Pemprov sumbar yang telah bekerjasama baik dengan Polda, sehingga terciptanya keamanan dan ketertiban. “Saya senang Sumbar aman dan kondusif,” kata Kapolri (****)

BACA JUGA  Di Batam, Dokter Mesum Ditangkap Polisi