Beranda BERITA UTAMA Kasat Narkoba Polresta Surabaya Terima Pin Emas dari Kapolri

Kasat Narkoba Polresta Surabaya Terima Pin Emas dari Kapolri

BERBAGI

Surabaya – Kasat Narkoba bersama tiga perwira Polrestabes Surabaya terima Pin Emas Kapolri, Jendral Listyo Sigit Prabowo. Kapolri memberikan penghargaan pin emas kepada beberapa personel Polrestabes Surabaya atas prestasinya mengungkap kasus peredaran gelap narkotika.

Penghargaan tersebut diberikan sesuai dengan surat keputusan Kapolri, nomor Kep/337/II/2021 Pemberian Penghargaan Kepada Anggota Kepolisian Republik Indonesia dan Warga Negara Indonesia (WNI) pada 11 Februari 2021. Dalam SK tersebut Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian, S.I.K., M.H., Wakasatresnarkoba Kompol Dwi Purnomo, S.I.K., M.Si., KBO Narkoba AKP Erik Pradana, serta jajaran unit satu, dua dan tiga yang turut mengungkapkan kasus peredaran narkotika.

Tak hanya itu, mantan Wakasatreskrim Polrestabes Surabaya Kompol Ardian Satrio Utomo, S.I.K juga turut membantu pengungkapan 150 kg sabu yang berhasil digagalkan.

“Penghargaan tersebut sudah menjadi tradisi saat ada anggota Polri berprestasi, dengan penghargaan yang diberikan ini akan menjadi semangat untuk terus memukul genderang perang melawan narkotika,” ucap Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, Rabu (3/3/2021).

Sementara itu bagi Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya penghargaan yang sudah diterima ini merupakan modal kegigihannya memberantas narkoba. Never ending war atau dalam Bahasa Indonesia tak pernah berhenti memerangi narkoba, menjadi satu semboyan untuk mengungkap jaringan.

Tal hanya mengungkap pemakai dan bandar narkoba bersama kurirnya, jajaran Satnarkoba Polrestabes juga menggasak gembongnya. Tercatat bahkan kurir dan bandar level 2 sudah berhasil diungkap dengan barang bukti 100 kg sabu. Bahkan tercatat lebih dari 8 pelaku ditembak mati karena melawan menggunakan sajam sampai senjata api rakitan.

“Ini semua (penghargaan.red) adslah modal memerangi narkoba. Jangan lengah, terkecoh dan jangan sampai kalah. Never ending war narkotika,” cetusnya. (Redaksi)

BACA JUGA  Sita 5,9 Kg Sabu, Polda Metro Jaya Gagalkan Pemesanan Sabu dari Pekanbaru