Beranda BERITA UTAMA Kebakaran Hebat Landa Bukittinggi, Pasar Atas Terbakar Lagi

Kebakaran Hebat Landa Bukittinggi, Pasar Atas Terbakar Lagi

BERBAGI

BUKITTINGGI, kabarpolisi.com – Kebakaran hebat kembali menimpa Kota Wisata Bukittinggi, Senin pagi (30 Oktober 2017). Bulan Agustus 2017 lalu, dua kios
Blok A Bukittinggi juga terbakar.

Wartawan kabarpolisi.com Julia Shine dari lokasi melaporkan asal api belum diketahui. Yang jelas asap hitam membubung ke langit dari Pasar Atas. Diperkirakan asal api dari blok C.

Hingga berita ini ditulis, api masih berkobar. Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bukittinggi, dengan sejulah mobil pemadam kebakaran tengah berusaha memadamkan api.

Sejumlah pemilik toko babnyak yang tidak berhasil menyelamatkan barang dagangannya karena api berkobar toko belum buka.

Sejumlah petugas dari Polresta Bukit Tinggi juga tampak sibuk membantu para pedagang menyelamatkan dan mengamankan dagangannya. Hingga berita ini diturunkan api masih Belum berhasil dipadamkan.

Meski puluhan mobil dinas kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk memadamkan api di Pasar Atas Bukitinggi yang terbakar sejak pukul 06.00, Senin (30/10/2017) pagi hingga pukul 09.00 api belum berhasil di padamkan di. Blok C api sudah padam.

Menurut laporan warga yg berada dilokasi kejadian api yang berawal di blok C kini sudah merabah ke Blok A dan B, melihat api menyalar terus diperkirakan tidak ada petak toko yang akan tersiksa, “lantai atas sudah terbakar semua.” ujar saksi mata.

Sedangkan mobil damkar dikerahkan berdatangan dari Payakumbuh dan Lima Puluh Kota, Padang Panjang, Tanah Datar datar, akan berdatangan dari daerah lain seperi Solok, Padang dan lainnya.

Erna pemilik toko Raihan dilantai dasar menggatakan barang dagangannya tidak satupun yang selamat, karena waktu terjadi kebakaran toko belum buka.

Berapa saksi mata mengatakan diperkirakan kebakaran terjadi sekitar pukul 6.00, Masyarakat tiba tiba dikejutkan asap hitam muncul ke udara setelah itu terlihat api menyalar membakar petak petak toko.

BACA JUGA  34 Motor Diangkut, Kapolda Metro Jaya Langsung Pimpin Operasi Keselamatan Jaya 2021

Saat dikonfirmasi Kapolres Bukittinggi, AKBP. Arly Jembar Jumhana melalui pesan Whatappnya mengatakan anggota masih di lapangan membantu memadamkan api serta melakukan pengamanan.

“Sekarang anggota masih di lokasi kebakaran, melakukan pemadaman dan pengamanan,” katanya.

Albaga Sakti Putra