Beranda BERITA UTAMA Ketua Majelis Hakim Ahok Resmi Berdinas di Bali

Ketua Majelis Hakim Ahok Resmi Berdinas di Bali

BERBAGI

DENPASAR, kabarpolisi.com– Ketua majelis sidang Basuki T Purnama (Ahok), Dwiarso Budi Santiarto, sejak 18 Juli 2017 resmi berdinas sebagai hakim tinggi di Pengadilan Tinggi Bali.

“Iya benar di PT Bali. Sejak tanggal 18 Juli sudah resmi berdinas di PT Bali,” kata Sumber kabarpolisi.com di PT Bali, Sabtu kemarin.

Dwiarso sebelumnya menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Mahkamah Agung (MA) menyatakan promosi Dwiarso melalui seleksi promosi yang sudah berjalan 3 bulan sebelumnya.
Ketua Majelis Sidang Ahok Jadi Hakim Tinggi di Bali Bulan Depan

MA menyatakan promosi Dwiarso sesuai prosedur seleksi promosi oleh Tim Promosi dan Mutasi MA. Seleksi itu melalui penelusuran rekam jejak, wawancara, ujian tertulis dan meminta masukan dari Badan Pengawas MA.

“Seleksinya tiga sampai empat bulan. Tidak dalam waktu satu dan dua hari. Jadi kebetulan saja waktunya (dengan putusan Ahok-red),” kata Kabiro Hukum dan Humas MA, Ridwan Mansyur beberapa waktu lal.

Nama Dwiarso Budi nampaknya mulai dikenal oleh masyarakat. Dialah Hakim Ketua yang memimpin persidangan dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dwiarso yang membaca vonis 2 tahun penjara terhadap Ahok. Hukuman tersebut lebih berat ketimbang tuntutan jaksa penuntut umum (JPU).(Ari)

BACA JUGA  Polda Sumut : Yang Keberatan dengan KLB Demokrat Silakan Tempuh Jalur Hukum