Beranda BERITA UTAMA KM Lestari Maju Tenggelam di Perairan Selayar

KM Lestari Maju Tenggelam di Perairan Selayar

BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – Kapal Motor Lestari Maju dikabarkan tenggelam di laut Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7) siang. Kapal tersebut tenggelam dalam pelayaran dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba menuju Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar.

Kapolres Selayar AKBP Syamsul Ridwan membenarkan kejadian tersebut. Syamsul mengatakan, dari informasi salah satu penumpang kapal tersebut tenggelam saat berlayar dari Pelabuhan Bira.

“(Benar) Bahwa tadi siang ini informasi dari salah satu penumpang,” kata Syamsul dalam keterangan tertulis.

Sementara itu Kepala Pusat Informasi Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menyebut, saat ini pihaknya tim SAR sudah menuju lokasi kejadian.

“Kami masih berkoordinasi dengan teman-teman di lapangan. Saat ini masih tim masih berusaha menuju lokasi kejadian,” ujar Sutopo.

Petugas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Selayar, Rian mengatakan tim SAR gabungan sedang berada di lokasi kejadian.

“Tim pemadam kebakaran, BPBD dan Basarnas sedang menuju ke lokasi, sekitar pukul 13.00 WITA,” ujar Rian.

Sampai saat ini belum diketahui pasti berapa jumlah penumpang KM Lestari Maju. Pun demikian belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak atas peristiwa tersebut. (Tata Tanur)

BACA JUGA  Operasi Keselamatan Polri 12 - 25 April, Kakorlantas : Tidak Ada Celah untuk Lolos