Beranda KABAR UTAMA Komisi III Apresiasi Kinerja Polri Amankan Pilkada Serentak 2017

Komisi III Apresiasi Kinerja Polri Amankan Pilkada Serentak 2017

BERBAGI

Jakarta, kabarpolisi.com – Komisi III DPR RI mengapresiasi kinerja Polri mengamankan Pilkada Serentak 2017. Korps Bhayangkara perlu mendapat apresiasi karena Pilkada berlangsung damai dan tidak ada konflik.

Anggota Komisi III DPR RI Mulfachri Harahap mengatakan hal itu kepada Okezone hari ini Rabu (22/2) di Jakarta.

Selain itu politisi PAN ini akan menyampaikan aspirasi Forum Umat Islam (FUI) yang tergabung dalam Aksi 212 Jilid II kepada Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dalam Rapat Kerja Kapolri dengan Komisi III DPR RI.

Saat aksi kemarin, Komisi III menerima 23 perwakilan massa aksi yang berasal dari sejumlah organisasi Islam. Ada tiga tuntutan yang disampaikan pada forum dengar pendapat tersebut, yakni penonaktifan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai gubernur DKI Jakarta, menghentikan dugaan kriminalisasi terhadap ulama dan hentikan penangkapan mahasiswa.

“Kemarin ada sejumlah hal yang mereka sampaikan, itu bagian dari cara kami untuk mengakomodir aspirasi masyarakat dan tentu berbagai permasalahan yang mereka sampaikan kemarin akan ditanyakan dan diminta untuk dijelaskan (oleh Kapolri),” kata Mulfachri.

Selain soal aspirasi massa Aksi 212 Jilid II, Kapolri juga akan dimintai keterangannya soal pengamanan Pilkada serentak yang digelar 15 Februari 2017 lalu. Menurut politikus PAN itu, Korps Bhayangkara perlu mendapat apreasi karena tak ada konflik yang menganggu jalannya pesta demokrasi itu.

“Soal pelaksanaan Pilkada kemarin alhamdulillah berjalan dengan baik tanpa sesuatu yang bisa mengganggu pilkada. Tentu kita berikan apresiasi,” tandasnya. (rizal)