Beranda BERITA UTAMA Komisi III DPR Setujui Idham Azis Jadi Kapolri

Komisi III DPR Setujui Idham Azis Jadi Kapolri

BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – Setelah menjalani serangkaian test uji kelayakan atau fit and proper, Komisaris Jenderal Polisi Idham Azis akhirnya disetujui menjadi Kapolri oleh Komisi III DPR RI.

Dalam fit and proper tersebut Komjen Idham Azis memaparkan 7 program prioritasnya. Setelah sesi penyampaian tujuh program kerja prioritas tersebut, Idham Azis mendapatkan pertanyaan dari masing-masing fraksi. Usai sidang dan mendengar masukan dari fraksi, Komisi III akhirnya menyetujui Idham Azis sebagai Kapolri secara aklamasi.

“Semua fraksi sepakat, tidak perlu dilakukan lagi pandangan fraksi. Semua fraksi memutuskan, aklamasi untuk menyetujui saudara Komjen Idham Aziz menjadi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia,” kata Ketua Komisi III Herman Herry saat membuka skors rapat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10).

Herman menjelaskan, setelah disetujui secara aklamaasi, selanjutnya Komisi III akan melakukan penetepan Idham sebagaai Kapolri baru. Lalu hasil ini dibawa ke rapat paripurna yang berlangsung Kamis (31/10) esok.

“Yang mana pada sore hari ini, kita langsung pada keputusan tingkat pertama. Sore ini kami juga langsung bersurat ke pimpinan DPR untuk diagendakan ke rapat paripurna,” ucap Herman.(red)

BACA JUGA  Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo Temui Sejumlah Mantan Kapolri