BERBAGI

Komjen Polisi Condro Kirono

Jakarta, kabarpolisi.com – Komisaris Jenderal Polisi Condro Kirono jadi komisaris Pertamina mendampingi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Terdapat satu Direksi dan tiga Komisaris yang diganti pada hari ini, Senin (25/11/2019).

PT Pertamina (Persero) telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

Dalam RUPSLB tersebut terdapat perubahan kepengurusan Direksi dan Komisaris. Terdapat satu Direksi dan tiga Komisaris yang diganti pada hari ini, Senin (25/11/2019).

Adapun kepengurusan tersebut diantaranya, Direktur Keuangan Emma Sri Martini yang menggantikan Pahala N Mansury. Kemudian Komisaris Utama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menggantikan Tanri Abeng dan Wakil Komisaris Utama Budi Gunadi Sadikin yang menggeser Arcandra Tahar.

Namun diantara nama tersebut, terdapat satu komisaris yang berasal dari Kepolisian yaitu Analis Kebijakan Utama Polri Komjen Condro Kirono yang juga menjadi Komisaris Pertamina menggantikan Gatot Trihargo.

“Kemudian pak Condro Kirono sebagai komisaris menggantikan Pak Gatot Trihargo,” ujar VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman di Kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Senin (25/11/2019).

Untuk diketahui, Komjen Condro Kirono juga pernah menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah.

Menurut Fajriyah, ketetapan direksi dan komisaris baru tersebut telah ditetapkan pada 22 November 2019 kemarin. (DP)