BERBAGI

Padang, kabarpolisi.com – Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono memberi kuliah umum di depan ratusan mahasiswa Universitas Andalas, Padang Sumatera Barat, hari ini, Jumat, 14 Februari 2020.

Kuliah umum yang mengusung tema : Persatuan Indonesia untuk Indonesia Maju akan dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Andalas Profesor Yuliandri SH. MH digelar di Convention Hall, Universitas Andalas, Padang.

Menurut Wakapolri, pemberian pengayaan tentang kebangsaan, dan nilai-nilai persatuan kepada mahasiswa menjadi salah satu agenda utama institusi Polri dalam melakukan sosialisasi tentang kebangsaan pendidikan kepada generasi muda. Menurut dia, pejabat Polri akan didorong hadir di kampus-kampus dalam bentuk kuliah umum.

“Menyampaikan nilai-nilai tentang kebangsaan dan persatuan lewat kuliah umum kami nilai penting dan akan terus dilakukan,” ujarnya, Jumat, 14 Februari 2020.

Menurut Wakapolri, ml melalui kuliah umum, yang diikuti dengan diskusi secara terbuka bisa menjadi cara efektif menularkan semangat berdiskusi secara terbuka. Kampus yang menjadi tempat melahirkan para intelektual perlu ditanamkan cara berdialog secara elegan dengan basis teori-teori akademis. “Saya menikmati berdialog dengan para adik-adik mahasiswa,” katanya

Tata Tanur

BACA JUGA  Ditipu Rp 505 Miliar, Polisi Tangkap Penipu Putri Arab Saudi