BERBAGI

Marco Asensio (kanan) mencetak gol ke-6000 Real Madrid di La Liga. (REUTERS)


JAKARTA, kabarpolisi.com
– Tuan rumah Real Betis harus mengakui kehebatan Real Madrid. Bermain di Stadion Benito Villamarin pada lanjutan La Liga musim 2017/2018, Ronaldo dkk mencukur Betis 5 -3 pada Minggu (18/2) waktu setempat

Menit ke-11 Madrid membukukan keunggulan. Upaya Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan dapat diblok Alberto Adan. Namun mantan kiper Madrid itu tidak mampu berbuat banyak ketika bola muntah disundul Marco Asensio.

Tertinggal 0-1, tim tuan rumah bangkit. Sederet peluang dihasilkan Los Verdiblancos. Akan tetapi penyelesaian akhir yang kurang apik dan penampilan Keylor Navas yang cemerlang membuat Betis kesulitan menyamakan kedudukan.

Gol untuk tuan rumah baru tercipta pada menit ke-33. Aissa Mandi berhasil menundukkan Navas melalui sundulan jarak dekat memanfaatkan umpan Joaquin.

Empat menit berselang, suporter tuan rumah bersorak merayakan gol kedua tim kesayangannya yang sekaligus mengungguli tim tamu 2-1.

Sebuah skema serangan balik dimanfaatkan dengan baik oleh Betis. Sepakan Hector Junior Firpo yang mengenai Navas sebenarnya mengarah ke Nacho Fernandez, namun bola yang mengenai Nacho justru masuk ke gawang Madrid.

Betis berhasil menjaga keunggulan hingga turun minum.
Sergio Ramos mengawali kebangkitan Real Madrid di babak kedua ketika bertamu ke Stadion Benito Villamarin, Minggu (18/2).

Selepas wasit memulai laga di babak kedua, Betis mencoba menjaga ritme permainan. Namun justru Madrid yang mencetak gol keduanya di laga ini. Memanfaatkan umpan sepak pojok Lucas Vazquez,tandukan Sergio Ramos membuat El Real menyamakan kedudukan.

Memasuki menit ke-59 Asensio mencetak gol keduanya di laga ini. Dani Carvajal yang mengeksploitasi sisi kiri pertahanan Betis memberi umpan silang yang disambut dengan tendangan kaki kiri Asensio.

BACA JUGA  Ditipu Rp 505 Miliar, Polisi Tangkap Penipu Putri Arab Saudi

Gol ketiga Madrid yang dilesakkan Asensio tercatat sebagai gol ke-6000 Los Blancos dalam sejarah La Liga.

Enam menit kemudian Cristiano Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor. Mendapat umpan dari Casemiro, Ronaldo mengecoh Marc Bartra terlebih dulu sebelum melepaskan tembakan kencang yang membuat bola tidak dapat diblok Adan.

Intensitas pertandingan agak menurun setelah Madrid unggul 4-2. Di saat waktu normal tersisa lima menit, tuan rumah kembali menyentak. Sergio Leon menuntaskan umpan Firpo dan memperkecil ketertinggalan Betis.

Ketika Betis mulai kembali bersemangat untuk menyamakan kedudukan, Karim Benzema mengamankan kemenangan Madrid dengan mencetak sebuah gol di menit ke-90.

Skor 5-3 menjadi hasil akhir dari laga yang sengit di pekan ke-24 La Liga 2017/2018. Madrid kini memiliki poin 45 dan hanya terpaut satu angka dari Valencia yang ada di peringkat ketiga. Sedangkan Real Betis terpaku di posisi kesembilan. (Devara)