Beranda KABAR UTAMA Malam Ini Polri Sterilkan Gedung DPR RI

Malam Ini Polri Sterilkan Gedung DPR RI

BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – Aparat Kepolisian akan mensterilkan kompleks parlemen dan Gedung MPR/DPR, Jakarta, pada pukul 21.00 WIB, malam ini, Senin (20/2/2017). Tindakan ini sebagai langkah pengamanan menjelang aksi massa 212, Selasa (21/2/2017).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Dwiyono mengatakan, 10 ribu personel gabungan dari Polri dan TNI bersifat situasional akan berjaga mulai kawsan Slipi hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta.

Unjuk rasa Aksi 212 jilid II di depan Gedung MPR/DPR akan mendapatkan pengamanan yang ketat. Sebab, gedung MPR/DPR merupakan obyek vital.

Oleh karenanya, Dwiyono mengaku pada pukul 21.00 WIB malam ini pihaknya akan melakukan sterilisasi di Kompleks Parlemen dan Gedung MPR/DPR.

“Jumlah aparat keamanan situasional, dari Slipi sampai Bundaran HI disiagakan,” kata Dwiyono di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (21/2/2017).

Pantauan TeropongSenayan terlihat tiga baracuda, tiga panser anoa, dua mobil gegana, dan satu bus polisi satwa telah disiagakan. Tak hanya itu, beberapa aparat gabungan Polri dan TNI sudah mendirikan tenda di samping kanan Gedung Kura-Kura kompleks parlemen. (dp)