Beranda BERITA UTAMA Mantan Kapolda NTB Meninggal Dunia, Mahfud MD: Salah Satu Tokoh Terbaik Polri

Mantan Kapolda NTB Meninggal Dunia, Mahfud MD: Salah Satu Tokoh Terbaik Polri

BERBAGI

Irjen Pol (Purn) Farouk Muhammad

JAKARTA, iNews.id – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyampaikan kabar duka. Dalam cuitannya di akun Twittter pribadi @mohmahfudmd dirinya menyebut eks Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), Irjen Pol (Purn) Farouk Muhammad meninggal dunia pada hari ini, Kamis (18/2/2021).

“Farouk Muhammad, mantan Kapolda NTB, Rektor PTIK, Wakil Ketua DPD, telah wafat hari Kamis, 18 Februari 2021,” kata Mahfud.

Mahfud menuturkan, mantan wakil ketua DPD itu merupakan salah satu tokoh terbaik kepolisian. Dia berharap, segala dosa almarhum dapat diampuni dan nantinya dapat ditempatkan di surga-Nya.

“Almarhum adalah salah seorang tokoh terbaik dari Polri. Kita berduka atas kepergiannya, semoga diampuni dosa-dosanya dan mendapat surga-Nya, Inna lillah wa inna ilaihi raji’un,” tutur Mahfud.

Sekadar informasi, Farouk Muhammad lahir di Bima, NTB pada 17 Oktober 1949. Almarhum pernah menjabat sebagai Kapolda Maluku. Kemudian, Kapolres Cianjur dan sempat menjabat juga selama empat tahun, terhitung sejak 2002 hingga 2006 sebagai Gubernur PTIK.

iNews.id

BACA JUGA  Polri Larang Anggota ke Tempat Hiburan dan Konsumsi Miras