Beranda BERITA UTAMA Masih Dicari Polisi, 4 Anggota FPI yang Kabur Saat Insiden Baku Tembak...

Masih Dicari Polisi, 4 Anggota FPI yang Kabur Saat Insiden Baku Tembak di Tol Cikampek

BERBAGI

Rekonstruksi kasus penembakan anggota FPI di Tol CikampekMerdeka.com

JAKARTA – Bareskrim Polri bersama Polda Metro Jaya sampai saat ini masih melakukan pencarian terhadap empat Anggota Front Pembela Islam (FPI) dalam insiden baku tembak di Tol Jakarta-Cikampek berhasil melarikan diri.

“Penyidik Polda Metro Jaya sampai saat ini masih melakukan pencarian terhadap keempat orang laskar tersebut. Juga dibackup oleh direktorat tindak pidana umum Bareskrim Polri,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Senin (14/12).

Diketahui berdasarkan hasil rekonstruksi, kalau peran dari keempat Anggota FPI di mobil Avanza Silver ialah yang mencoba menghalangi dan menabrak mobil petugas saat berada disekitar Hotel Novotel, Karawang.

“Perannya, keempat orang tersebut pada saat kejadian berada di dalam sebuah mobil Avanza yang saat kejadian ikut menghalangi mobil petugas bahkan menabrak mobil petugas pada saat rekonstruksi. Menabrak di bagian depan kanan setelah menabrak kemudian melarikan diri. Itu perannya,” jelas Ahmad.

Sebelumnya dalam reka adegan pada TKP pertama menampilkan aksi kejar-kejaran antara satu Mobil Avanza Silver milik polisi dengan dua mobil yang ditumpangi Anggota FPI, yakni Avanza silver dan Chevrolet Spin yang keluar dari dari Gerbang Tol Karawang.

Pada saat itu, di sebrang Hotel Novotel, Karawang mobil Avanza Silver Anggota FPI sempat menabrak sisi kanan mobil yang ditumpangi polisi lalu kabur. Sementara mobil Chevrolet Spin menghadang dan empat Anggota FPI keluar dari mobil dengan senjata tajam dan langsung memukul kap mesin serta kaca mobil polisi.

Dengan tindakan yang dilakukan keempat Anggota FPI tersebut, sontak seorang anggota Polisi keluar dan memberikan tembakan peringatan untuk menghentikan keempat Anggota FPI.

BACA JUGA  Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo Temui Sejumlah Mantan Kapolri

Usai melihat tembakan peringatan yang diluncurkan oleh seorang anggota polisi tersebur, lantas keempat Anggota FPI yang membawa senjata tajam langsung kembali ke mobil Chevrolet Spin. Sementara dua Anggota FPI yang berada di dalam mobil keluar dan langsung menembakkan senjata api ke arah mobil polisi.

Setelah melancarkan tembakan itu, keseluruhan Anggota FPI melarikan diri kembali ke mobil yang juga langsung diikuti oleh mobil Avanza Silver milik polisi. Dari kejadian di di sebrang Hotel Novotel TKP kedua bergeser ke sekitar Jembatan Badami, Karawang.

Arief Ramdhani