Beranda BERITA UTAMA Menhub Monitor Kampung Rambutan, Juanda Kalahkan Changi

Menhub Monitor Kampung Rambutan, Juanda Kalahkan Changi

BERBAGI

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat membelikan tiket untuk pemudik bernama Ibu Akmal di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Selasa (19/6/2018). (Foto Tribunnews.com)

JAKARTA, kabarpolisi.com – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menggelar inspeksi mendadak (sidak) memonitor penyelenggaraan arus balik mudik lebaran tahun 2018 di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Selasa (19/8).

Menteri yang dikenal punya mobilitas tinggi ini tiba di Terminal Kampung Rambutan sekitar pukul 10.35 WIB ditemani Direktur Prasarana Ditjen Perhubungan Darat, Wahyuningrum.

Tempat pertama yang dipantau Menteri adalah tempat kedatangan penumpang. Dia memperhatikan dengan seksama pelayanan petugas Dishub di Terminal Kampung Rambutan.

Selanjutnya, dia memonitor data arus balik di posko mudik di area lobi pemberangkatan. Menhub juga menyempatkan diri mengecek pelayanan kesehatan di Terminal Kampung Rambutan.

Juanda Kalahkan Changi

Sementara itu, Bandara Juanda Surabaya telah dinobatkan sebagai bandara paling tepat waktu di Asia Tenggara selama April 2018. Dengan kata lain, Bandara Juanda mampu mengalahkan bandara terbaik dunia, Bandara Changi.

Penilaian Bandara International Juanda sebagai bandara paling tepat waktu ini dilakukan oleh Official Airlines Guide (OAG), sebuah perusahaan intelejen perjalanan udara yang berbasis di Inggris.

Dilansir dari laman resmi OAG, Selasa (22/5/2018), tingkat ketepatan waktu di Bandara Internasional Juanda mencapai 95,5%. Persentase itu didapat dari data ketepatan waktu 7.370 penerbangan di Bandara Juanda selama bulan tersebut.

Sedangkan di posisi kedua, terdapat Bandara Supadio Pontianak dengan ketepatan waktu mencapai 90,2% dan di posisi ketiga adalah Bandara Samui Thailand dengan tingkat ketepatan waktu 88,9%.

Dengan ketepatan waktu mencapai 95,5%, Bandara International Juanda Surabaya pun menduduki peringkat 1 di kawasan Asia Tenggara. Secara global, ketepatan waktu Bandara Juanda menempati peringkat 29 dari 1.143 bandara di dunia.

BACA JUGA  Jelang Lebaran, Polda Sulut Dirikan 102 Pos Pengamanan

Sementara untuk kawasan Asia Pasifik, Bandara Internasional Juanda duduk di peringkat ke 16.

Sedangkan di sisi lain, persentase ketepatan waktu di Bandara Internasional Changi hanya mencapai 87,1%. Bandara Internasional Changi pun hanya duduk di peringkat 316 dunia. Sementara di kawasan Asia Pasifik, Bandara Changi duduk di peringkat 104.

Prestasi hebat yang patut ditiru dan diacungi jempol. Tentunya, pencapaian baik seperti ini harus dipertahankan dan juga ditingkatkan. (BIT)