Beranda BERITA UTAMA Merawat Kebhinekaan, Kapolri Hadiri Bakti Sosial di Wihara Ekayana Arama

Merawat Kebhinekaan, Kapolri Hadiri Bakti Sosial di Wihara Ekayana Arama

BERBAGI

Merawat Kebhinekaan, Wihara Ekayana Arama Gelar Bakti Sosial. Dalam gambar Kapolri menyerahkan bantuan kursi roda
Foto Ist

JAKARTA, kabarpolisi.com – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menghadiri perayaan Hari Trisuci Waisak 2561 BE/2017 dan bakti sosial (baksos) di Wihara Ekayana Arama, Jalan Mangga II, Kelurahan Duri Kepa, Jakarta Barat Sabtu (6/5).

Pada kesempatan itu Kapolri juga menandatangi sebuah prasasti yang berisi kutipan catatannya, mengenai pentingnya merawat dan mempertahankan kebhinekaan di NKRI.

Kapolri mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia yakin, melalui media, baik cetak dan elektronik, kegiatan itu bisa tersebar ke seluruh Indonesia. Bahkan, nantinya bisa menjadi viral.

Menurutnya, kegiatan ini juga penting karena menjadi salah satu upaya dalam merawat kebhinekaan. “Yang datang di sini beragam, tanpa membedakan suku, agama dan ras serta golongan. Semua sama dan bersatu dalam suatu negara kesatuan republik Indonesia,” ujarnya.

Melalui kegiatan itu ia berharap adanya kepedulian dari masyarakat, terutama bagi warga kalangan menengah atas. Pemerintah juga akan berkolaborasi dengan masyarakat kelas menengah atas untuk membantu bagi kesejahteraan masyarakat bawah atau miskin.

Menariknya, Kapolri juga disuguhi makanan sehari-hari yang di konsumsi pendeta Budha, dimana mereka tdk mengkonsumsi daging, sehingga mereka mengolah makanan dari tumbuh2an yang diolah menjadi menyerupai rasa rendang daging dan bakso ikan

Selain Kepala Wihara Ekayana Arama, Biksu Aryamaitri Mahasthavira Wali Kota Jakarta Barat, HM Anas Efendi dan jajarannya. Tahun ini, Wihara Ekayana Arama merayakan Waisak dengan tema “Memahami Kebhinekaan Dalam Keberagamaan”

“Sebanyak 1500 paket sembako dibagikan kepada warga sekitar wihara yang membutuhkan bantuan selain itu sebanyak 10 kursi roda telah diberikan kepada umat yang sedang sakit dan 5 buah diberikan langsung serta 300 kupon pengobatan gratis juga turut dibagikan pada bakti sosial ini,” kata Ketua Panitia Baksos Ferry Djongianto.

BACA JUGA  Surat Cinta Nayla untuk Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada

Menurutnya, bakti sosial ini merupakan salah satu wujud praktik kepedulian dan cinta kasih terhadap sesama seperti yang diajarkan oleh Buddha. (dewi)