BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko mengungkapkan pihak kepolisian mengamankan 2 jenis pistol dari 3 orang yang ditangkap. Ia mengatakan aparat telah mengetahui siapa dalang dibalik pembelian senjata tersebut.

“Sementara (senjata yang diamankan) 2 jenis pistol. Kita sudah ketahui siapa yang ada di belakangnya. Tinggal tunggu waktu nanti,” kata Moeldoko di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (22/5).

3 orang yang ditangkap, kata Moeldoko, tidak berkaitan dengan penangkapan eks Danjen Kopassus Mayjen (Purn) Soenarko. Menurut Moeldoko, ada orang lain yang menjadi aktor utama dibalik 3 orang yang ditangkap ini.

“Berbeda. Ada lagi yang di belakangnya. Sebentar lagi akan terungkap,” tuturnya.

3 orang yang ditangkap atas nama Asumardi yang bertugas mencari senjata, Helmy Kurniawan yang bertugas menjual senjata, dan Irwansyah yang bertugas sebagai sebagai eksekutor.

“Saat ini juga telah ditangkap 3 orang sebagai aktornya. 1 orang memang disiapkan untuk mencari senjata, 1 orang penyedia senjata, dan 1 orang sebagai eksekutor. Namanya jelas, ada namanya Asumardi ini mencari senjata, berikutnya Helmy Kurniawan menjual senjata, dan Irwansyah sebagai eksekutor,” pungkasnya.