Beranda BERITA UTAMA MRS Resmi Ditahan Polisi

MRS Resmi Ditahan Polisi

BERBAGI

JAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab ditahan Polda Metro Jaya pada Minggu (13/12/2020) dini hari. Habib Rizieq ditahan setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Habib Rizieq keluar dari Mapolda Metro Jaya dalam keadaan tangan diborgol. Dia kemudian masuk ke dalam mobil tahanan.

Habib Rizieq merupakan tersangka kasus dugaan pelanggaran kekarantinaan kesehatan. Acara yang dilakukan Habib Rizieq menimbulkan kerumunan massa yang diduga melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Habib Rizieq Shihab datang ke Polda Metro Jaya sejak pukul 10.25 WIB. Dia didampingi kuasa hukum dan Sekretaris Umum FPI Munarman.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, penyidik telah memberikan hak kepada Imam Besar FPI selama pemeriksaan. Habib Rizieq diberikan waktu untuk menjalani salat zuhur dan ashar.

Kakek Korban Hadir Jadi Saksi Sidang Kasus Penganiayaan Habib Bahar bin Smith

“Salat sudah disiapkan sesuai protokol kesehatan, makanan minuman juga sudah disiapkan,” kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (12/12).

Mustain

BACA JUGA  Ini Dia Pemegang Adhi Makayasa di Polri 1970 - 2020