BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) berencana akan membentuk suatu badan Hubungan Masyarakat (Humas) di internal Polri demi untuk memaksimalkan penyebaran informasi kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, (12/12/2019)

“Dapat menjadi bagian pemberi informasi dan pesan agar bisa cepat sampai ke masyarakat, tentunya kita akan menyiapkan naskah akademik, sumber daya manusia, struktur, sarana dan prasarananya seperti apa” ujar Argo.

Argo mengatakan Pembentukan badan humas ini bakal berimbas ke kantor perwakilan polisi di daerah. Argo juga menyampaikan bahwa rencana ini telah diinformasikan kepada Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD. Mahfud disebut mendukung rencana Polri itu.

Untuk mewujudkan pembentukan Badan Humas tersebut, Polri juga melibatkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan Kementerian Keuangan. (Doni)