BERBAGI

Foto Tempo.co

PADANG, kabarpolisi.com – Sebuah foto salah seorang anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Partai Demokrat Mulyadi sedang menjadi pembicaraan di tengah masyarakat. Pasalnya, mobil yang ditumpangi Mulyadi menggunakan pelat nomor khusus Polri, yang merupakan atribut resmi dari Polri dan hanya boleh digunakan oleh kendaraan dinas para pejabat Polri.

Foto ini diketahui diambil saat Mulyadi melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Guguak, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat, Senin, 13 Januari 2020 pukul 15.00 WIB, di rumah toko Ritel Mart, seperti dilansir dari Tempo.co.

Foto tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumatera Barat Komisaris Besar Satake

“Betul ada kejadian seperti itu. Tapi saat dihampiri petugas langsung diganti pelat nomornya,” ujar Satake Sabtu, (18/01/2020)

Menurut Satake, pihak kepolisian tidak mengetahui dari mana Mulyadi mendapatkan pelat nomor Polri tersebut. Apalagi mobil Toyota Fortuner hitam yang ditumpangi pun milik Mulyadi pribadi, bukan aset Polri.

Diketahui Mulyadi menghadiri kegiatan temu kader dengan peserta kurang lebih 200 orang. Peserta yang hadir ada Ketua Dewan Pimpinan Cabang Demokrat Kabupaten Lima Puluh Kota yang juga merupakan kandidat bakal calon bupati setempat. Ada pula anggota DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota, di antaranya Sastri Andiko Dt. Putiah dan Marshal.

“Menurut keterangan kader, tujuan utama Mulyadi ke Lima Puluh Kota adalah untuk ikut acara temu kader dalam pemenangan Mulyadi menjadi Gubernur Sumbar tahun 2020 dan Darman Sahladi menjadi Bupati Lima Puluh Kota,” kata Satake.

(Sumber Tempo.co)

BACA JUGA  Pesan Kapolri kepada Bhayangkara FC ; Jangan Jadi Tim Kaleng-kaleng