Beranda BERITA UTAMA Mutasi Polri 2017 :169 Perwira Dirotasi

Mutasi Polri 2017 :169 Perwira Dirotasi

BERBAGI

JAKARTA, KABARPOLISI.com – Ada 169 jabatan yang mengalami rotasi dan mutasi (bergeser) di tubuh Polri. Sejumlah posisi jabatan digeser karena ada yang memasuki masa pensiun atau ada pula yang karena promosi.

Salah satu yang dimutasi itu adalah Kapolres Jakarta Utara Kombes Awal Chairuddin yang kini mengalami rotasi ke Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres).

Sedangkan Kapolres Jakarta Utara diisi Kombes Dwiyono yang sebelumnya menjadi Kapolres Jakarta Pusat. Lalu jabatan Dwiyono diisi Kombes Suyudi Ario Seto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bogor Kota.

Selanjutnya posisi Kapolres Bogor Kota diisi Kombes Ulung Sampurna Jaya yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bandara Soekarno Hatta. Jabatan yang ditinggalkan Ulung lalu diisi Kombes Arif Rachman yang sebelumnya mengisi jabatan sebagai Pemeriksa Utama Roprovos Div Propam Polri.

Mutasi ditubuh Polri itu diketahui dari Surat Telegram nomor ST/671/III/2017 tertanggal 11 Maret 2017.

Polri membenarkan adanya Surat Telegram Kapolri soal mutasi sejumlah perwira tinggi di tubuh Polri. Mutasi itu dilakukan sebagai kebutuhan organisasi.

“Memang benar ada mutasi, hal ini untuk kebutuhan organisasi dan juga mengisi kekosongan yang ditinggalkan pejabat yang purnabakti atau pensiun, dan juga penyegaran, ada yang dapat promosi,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar (Loan)

BACA JUGA  Posisi Terakhir di Hongkong, Polri Buru Youtuber Joseph Paul Zhang yang Menista Agama Islam