BERBAGI

Jakarta, kabarpolisi.com – Mabes Polri melakukan mutasi sejumlah pejabat tinggi
Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/761/III/KEP./2020, Selasa (3/3/2020). Surat itu ditandatangani Kapolri, AS SDM Kapolri, Irjen Eko Indra Heri.

Sejumlah jabatan seperti Wakabareskrim hingga Karoprovos Divpropam Polri dirotasi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Polisi Argo Yuwono membenarkan mutasi itu. Argo mengatakan mutasi hingga promosi ini merupakan hal yang biasa.

“Mutasi perwira tinggi, pejabat utama polda dan para kapolres adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty and tour of area, penyegaran, promosi, dan dalam rangka meningkatkan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter,” kata Argo kepada wartawan.

Dalam surat telegram itu tertera, Wakabareskrim Polri Irjen Antam Novambar dimutasi menjadi pati Bareskrim dan mengisi tugas di Kementerian Kelautan dan Perikanan. Jabatan Wakabareskrim diisi oleh Brgijen Wahyu Hadiningrat yang saat ini mengisi jabatan Wakapolda Metro Jaya.

Sementara itu, jabatan Wakapolda Metro Jaya diisi oleh Brigjen Hendro Pandowo. Hendro saat ini menjabat sebagai Karoprovos Divpropam Polri.

Aulia Rachman

BACA JUGA  Kompolnas Ungkit Kembali Usulan Cabut Lidik dan Sidik di Polsek