Beranda BERITA UTAMA Obama Menginap di Ubud, Polda Bali Antisipasi Teror

Obama Menginap di Ubud, Polda Bali Antisipasi Teror

BERBAGI

Gubernur Bali I Made Mangku Pastika menyambut Barack Obama saat menginjakkan kaki di Pulau Dewata, Jumat (23/6). (Ist for JawaPos.com)

DENPASAR, kabarpolisi.com – Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama Jumat kemarin memulai liburannya di Pulau Dewata Bali.

berdasar informasi yang dihimpun JawaPos.com, dalam kunjungannya Obama menumpangi Pesawat Western Air Charter INC DBA Jet Edge Gulfstream G-V N50JE yang sudah landing pada pukul 18.55 WIT.

Di dalam pesawat tersebut terdapat keluarga dan 14 orang delegasinya. Selama di Bali, Obama menempati penginapan di Hotel Four Season Ubud Gianyar Bali. Saat menuju Hotel Four Season Ubud, Obama melewati pintu Emergency Landasan Bravo 31

Kedatangan Barack Obama yang berlibur ke Bali, Polda setempat langsung melakukan pengawalan. Saat mantan Presiden Amerika Serikat itu mendarat di Pulau Dewata pada Jumat (23/6), pukul 18.52 WIT, semua sistem pengamanan langsung berjalan.

Karo Ops Polda Bali Kombes I Nyoman Sumana Jaya mengatakan, dalam pengamanan ini, pihaknya mengerahkan satuan tugas pengamanan dari Polda Bali, Polresta Denpasar dan Polres Gianyar serta dibantu dengan instansi terkait dengan metode pengamanan terbuka dan tertutup.

“Pelaksanaan pengamanan dititikberatkan pada kegiatan pencegahan dalam bentuk penjagaan terbuka dan tertutup, pengaturan lalu lintas, patroli dan pengawasan,” kata dia ketika dikonfirmasi, Jumat (23/6).

Tak hanya itu, pengamanan juga didukung oleh kegiatan intelijen dan penegakan hukum untuk menciptakan situasi yang kondusif sehingga seluruh rangkaian kegiatan yang dilakukan Barack Obama selama di Bali dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Ditambahkannya, ancaman teroris tetap menjadi prioritas dalam sasaran pengamanan ini. Pihaknya juga mengatensi kejahatan lainnya yang menggunakan senjata tajam, bahan peledak dan bom yang nantinya dapat meresahkan rombongan Barack Obama. “Semuanya akan menjadi atensi kami,” tegas dia.

BACA JUGA  Kepala BNPT Boy Rafli, Tegaskan Teroris Bukan Ajaran Islam

Editor : Muhammad Rizal Tanur