Beranda BERITA UTAMA Operasi Keselamatan Polri 12 – 25 April, Kakorlantas : Tidak Ada Celah...

Operasi Keselamatan Polri 12 – 25 April, Kakorlantas : Tidak Ada Celah untuk Lolos

BERBAGI

Kakorlantas Polri Irjen Istiono /Humas Polri/

JAKARTA – Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri menggelar operasi keselamatan yang sudah dimulai sejak 12-25 April 2021. Operasi tersebut dalam rangka sosialisasi peniadaan mudik lebaran tahun 2021.

Kepala Korlantas Polri Irjen Polisi Istiono mengatakan operasi keselamatan menyasar masyarakat sebagai sarana sosialisasi agar mengundurkan niat mudik lebaran.

Istiono mengharapkan masyarakat sadar untuk mengurungkan niat mudik pada lebaran 2021 baik sebelum atau sesudah peniadaan mudik pada 6-17 Mei 2021.

“Operasi keselamatan salah satunya untuk sosialisasi terkait peniadaan mudik. Kita akan gencar mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik, baik sebelum, ketika peniadaan mudik dimulai atau sesudahnya,” kata Istiono dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

Dilansir dari ANTARA pada Sabtu, 17 April 2021, Istiono mengungkapkan operasi tersebut sebagai bentuk sosialisasi masyarakat bahwa polisi serius untuk menghalau pemudik yang tetap nekat meski peniadaan mudik sudah diterbitkan pemerintah.

Adapun keseriusannya, salah satunya polisi yakni dengan menyiapkan 333 titik penyekatan dari Bali sampai Lampung.

“Kita juga sosialisasi titik-titik penyekatan. Ini kita beritahu supaya masyarakat bisa memahami tidak ada celah untuk lolos dari penyekatan peniadaan mudik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Istiono memastikan jajarannya berjaga 24 jam untuk memastikan tidak ada pemudik yang lolos dari pos-pos penyekatan.

“Kami pastikan tidak ada yang bisa lolos. Anggota berjaga 24 jam, ada 3 Shift. Kami ingin masyarakat sadar bahwa tujuan peniadaan mudik untuk kebaikan bersama dalam memutus rantai penyebaran COVID-19,” jelas Istiono. (Tain)

BACA JUGA  Kronologi Penangkapan Viktor Yeimo Dalang Kerusuhan Papua 2019