Beranda BERITA UTAMA OSO Dukung DOB Kalimantan Utara

OSO Dukung DOB Kalimantan Utara

BERBAGI

Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang (Ist)

JAKARTA, kabarpolisi.com – Upaya mempercepat terwujudnya pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) di Kalimantan Utara terus dilakukan. Salah satunya meminta dukungan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI. Sabtu, siang (14/10/2017), Gubernur Kaltara DR. H. Irianto Lambrie, menyambangi kediaman dinas Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO).

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur meminta dukungan untuk menindaklanjuti penyampaian aspirasi usulan Daerah Otonomi Baru (DOB) di Kaltara.

“Sebenarnya aspirasi ini sudah kita sampaikan pada audiensi dengan Pimpinan DPD RI pada tanggal 19 September 2017 yang lalu. Namun waktu itu, beliau sedang berhalangan tidak bisa ikut menemui”, ujarnya.

Dikatakan, Ketua DPD RI Oesman memberikan respons yang positif. Bahkan secara khusus mengundang Gubernur Kaltara pada Acara pertemuan DPD RI dengan Presiden pada hari Jum’at, 20 Oktober 2017, di Gedung DPD RI.

“Upaya untuk mewujudkan harapan masyarakat atas terbentuknya DOB di Kaltara, terus kita lakukan. Saya harap masyarakat bersabar, dan sama-sama berdoa, semoga keinginan ini bisa terwujud”, harapnya.

Agustian Arsyad

BACA JUGA  Polda Sumbar Tegur Kapolres Pasaman, Cara Komunikasi dengan Wartawan agar Diperbaiki