Beranda BERITA UTAMA Pakai Moge, Kapolda Metro dan Kasdam Jaya Patroli Keliling Jakarta

Pakai Moge, Kapolda Metro dan Kasdam Jaya Patroli Keliling Jakarta

BERBAGI

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mohammad Fadil Imran sebelum melakukan patroli berskala besar bersama Kodam Jaya pada Senin, 14 Desember 2020. TEMPO

JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mohammad Fadil Imran bersama Kepala Staf Kodam Jaya Brigjen Muhammad Saleh berpatroli berkeliling Jakarta untuk mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan. Dalam aksinya itu, Fadil mengendarai motor gede (moge) BMW K1600 dan Saleh dibonceng menggunakan BMW G5.

Selain untuk memantau pelaksanaan protokol kesehatan, Fadil menjelaskan patroli ini juga untuk menjaga keamanan Jakarta dari segala macam bentuk tidak pidana. “Kami ingin jakarta aman dan sejuk. Dengan situasi saat ini di DKI kasus Covid-19 makin meningkat,” ujar Fadil di Kodam Jaya, Senin, 14 Desember 2020.

Fadil berharap dengan patroli tersebut tingkat penularan Covid-19 di Jakarta dapat ditekan lebih cepat. Apalagi, kepolisian juga didukung oleh TNI.”Kami ingin akselerasi keterlibatan TNI – Polri dalam memutus penyebaran ini semakin lebih intensif lagi,” kata Fadil.

Dalam patroli tersebut, sebanyak 200 personel gabungan dikerahkan. Mereka menaiki kendaraan motor antihuru-hara hingga tank anoa berkeliling Jakarta.

Adapun rute patroli itu dimulai dari Kodam Jaya – Pancoran – Grogol – Kota Tua – dan kembali ke Polda Metro Jaya. Dari pantauan Tempo di lokasi, selama patroli Kapolda Metro Jaya bersama Kesdam Jaya tidak turun dari sepeda motor.

Mereka menyapa masyarakat sekaligus memperhatikan potensi kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan lainnya.

Mustain

BACA JUGA  Foto Jadul Saat Calon Kapolri Listyo Sigit Masih Berpangkat Kapten