Beranda BERITA UTAMA Panglima TNI: Tingkatkan Soliditas TNI dan Polri

Panglima TNI: Tingkatkan Soliditas TNI dan Polri

BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – Untuk menciptakan stabilitas keamanan dan kesatuan NKRI, Panglima TNI Marsekal, Hadi Tjahjanto meminta personel dalam institusi TNI dan Polri agar saling menjaga kekompakan.

Hal tersebut disampaikan oleh Panglima TNI dalam sambutan acara olahraga bersama TNI dan Polri, di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (06/03/2018).

“Pesan yang mendalam saya sampaikan untuk meningkatkan soliditas TNI Polri dari atas hingga bawah. Semua bersatu, TNI dan Polri solid dalam merekatkan hubungan TNi Polri,” kata Panglima TNI

“Tolong situasi dan kondisi ini terus dijaga dan tolong disampaikan dari jajaran atas hingga bawah TNI dan Polri,” imbuhnya.

Hadi percaya jika TNI dan Polri selalu kompak/solid maka Negara Kesatuan Republik Indonesia akan terjaga. Panglima TNI juga sempat menyinggung foto kebersamaannya dengan Tito bersama para kepala staf angkatan TNI yang dipanjang di setiap markas TNI dan Polri seluruh Tanah Air.

Menurut Hadi, foto itu bisa dijadikan simbol kekompakan TNI dan Polri. “Itu simbol TNI Polri solid NKRI terjaga. Itu baru empat (orang) semua bersama karena kita punya satu tujuan menjaga NKRI,” kata dia menjelaskan.

Ia pun menginginkan kegiatan olahraga bersama TNI dan Polri seperti ini bisa rutin dilaksanakan. Mungkin bisa dilaksanakan rutin bergantian setiap enam bulan.

“Saya berharap kegiatan ini jadi kegiatanan rutin enam bulan sekali bisa dilakukan secara bergantian,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kapolri Jenderal Tito Karnavian memerintahkan jajarannya untuk selalu menjaga kekompakan antara personel TNI dan Polri serta melakukan kegiatan-kegiatan yang positif. “Bagi Polri, kegiatan ini sangat penting dan memiliki banyak makna dalam wujudkan soliditas TNI-Polri. Ini merupakan dua elemen penting dalam rangka menjaga kedaulatan negara sekaligus menjaga keamanan negara ini,” kata Kapolri.

BACA JUGA  Polda Metro Jaya Tangkap Komplotan Perampok, Satu Pecatan Polisi Terlibat

Karena itu, dia memerintahkan seluruh jajaran Polri untuk terus menjaga kekompakan dan melakukan kegiatan baik secara formal maupun informal atau hubungan personal antar pimpinan dan anggota di semua wilayah. “Kami meyakini jika TNI dan Polri kompak dan didukung oleh elemen masyarakat, maka negara ini akan aman dan pembangunan berjalan dengan lancar,” tuturnya.(Ari)