Beranda Berita Utama Paska Kerusuhan di Mako Brimob, 29 Terduga Teroris Ditangkap Polisi

Paska Kerusuhan di Mako Brimob, 29 Terduga Teroris Ditangkap Polisi

BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – Paska kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Polri berhasil menangkap sejumlah terduga teroris. Dua terduga teroris ditangkap di Sumatera Selatan.

“Selain di Jawa Timur, Polri melakukan penegakan hukum terhadap dua terduga teroris di Sumatera Selatan,” ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Polisi Setyo Wasisto di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa (15/5/2018).

Menurut alumnus Akademi Kepolisian tahun 2984 ini kedua orang tersebut berinisial H alias Abdurrahman alias Khomsah dan Hengki alias Abu Anshor. Diduga kuat, keduanya hendak menyerang Mako Brimob Polda Sumsel.

“Ada delapan orang, enam kabur dua ditangkap. Mereka akan menyerang Mako Brimob di Sumsel,” ujar Setyo Wasisto.

Tidak disebutkan apa barang bukti yang disita dalam operasi tersebut. “Belum ditemukan ada bahan peledak,” kata Setyo.

Seperti diketahui, polisi bergerak cepat pasca insiden kerusuhan di Mako Brimob, Kelapa Dua Depok dan rentetan bom di Surabaya, Jawa Timur. Sedikitnya sudah 29 terduga teroris yang ditangkap.

Wanita Bercadar Ditangkap

Di Mako Brimob, Depok, ada dua wanita bercadar yang ditangkap. Kemudian, ada satu orang terduga teroris yang ditembak mati lantaran menusuk seorang anggota Brimob.

Polisi juga menangkap empat terduga teroris di Tambun, Bekasi. Satu dari empat pelaku juga terpaksa ditembak mati. Polisi juga menangkap satu terduga teroris di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kemudian, polisi menciduk empat terduga teroris di Cianjur, Jawa Barat. Polisi kemudian bergerak menangkap pasutri di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Setelahnya, polisi menciduk dua terduga teroris di Sumatera Selatan. Di Surabaya sendiri, sudah ada 13 orang yang ditangkap, dua di antaranya ditembak mati.

Muhammad Rizal Tanur