Beranda BERITA UTAMA Pasukan Indra Syafri ke Final Piala AFF U-22

Pasukan Indra Syafri ke Final Piala AFF U-22

BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – Pasukan Garuda Muda Indonesia, Tim Nasional U-22 berhasil melaju ke babak final piala AFF U-22 setelah menumbangkan Timnas U-22 Vietnam dalam laga semifinal di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja Minggu(24 Februari 2019).

Gol semata wayang anak asuhan Coach Indra Syafri ini dicetak oleh Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah melalui tendangan bebas pada menit 69.

Timnas U-22 Indonesia akan berhadapan di Final dengan pemenang semifinal kedua Piala AFF U-22 yang digelar di tempat yang sama pada Minggu malam, usai Indonesia vs Vietnam, antara Kamboja U-22 vs Thailand U-22.

Dengan melaju ke final, Timnas U-22 diharapkan dapat mempersembahkan gelar juara untuk Indonesia.

Jalannya pertandingan

Babak pertama, pertandingan berakhir 0-0. Meski diwarnai sejumlah peluang berbahaya ke gawang satu sama lain, namun tak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit tanda usainya babak pertama.

Baca: Timnas U-22 Layak Dijagokan Juara Piala AFF U-22

Sejak tendangan mula permainan berjalan cukup imbang, peluang berbahaya pertama didapatkan Vietnam pada menit ke-19 ketika kapten Tran Thanh Son berhasil merangsek ke sisi kanan dan melepaskan umpan silang yang disambut tandukan Tran Duc Nam. Beruntung bagi Indonesia, bola masih melambung di atas mistar gawang Awan Setho Nugroho.

Pelatih Vietnam Nguyen Quoc Tuan rupanya punya cara berbeda mengantisipasi ancaman yang disebutnya datang dari trio lini depan Indonesia. Khususnya bagaimana Marinus Wawenar menjadi incaran provokasi khususnya oleh Nguyen Van Hanh.

Beruntung Indonesia mendapatkan tendangan bebas dari luar kotak penalti Vietnam. Luthfi memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol, yang merupakan satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.(DH)

BACA JUGA  Kasat Narkoba Polresta Surabaya Terima Pin Emas dari Kapolri