BERBAGI

Ketum PBB bertemu dengan Jokowi di Istana Bogor | @jokowi

JAKARTA,kabarpolisi.com – Rapat Pleno Partai Bulan Bintang (PBB) yang dihadiri Ketua Umum, Ketua Majelis Syuro dan Ketua Mahkamah Partai telah memutuskan mendukung pasangan Nomor Urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Sekretaris Jenderal PBB, Ferry Noer, mengungkapkan bahwa keputusan memberikan dukungan ke Jokowi itu dilakukan setelah menyelenggarakan rapat pleno pada 18 Januari 2019 yang lalu.

“Sudah, sudah mengarah. Jadi sudah ada dukungan sudah menentukan arah. Sudah disepakati mendukung Pak Jokowi atau ke 01,” ungkapnya kepada wartawan, Jakarta, Sabtu (26/1/2019).

Oleh sebab itu, Ferry mengatakan, Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang akan diselenggarakan PBB pada Minggu (27/1/2019) besok, akan mengumumkan dukungan ke Jokowi-Ma’ruf Amin tersebut.

Ferry menjelaskan, yang akan dibahas dalam rakornas PBB tersebut adalah mengenai strategi partai untuk mendapatkan kursi parlemen, baik itu di DPR dan juga di DPRD. Selain itu adalah melakukan penyusunan arah dukungan ke Jokowi-Ma’ruf.

“Pertama strategi kemenangan partai agar PBB lolos (ambang batas) 4 persen, punya fraksi di DPR, provinsi dan kabupaten kota. Partai untuk segera melakukan perumusan agenda capres. Besok dihadiri 514 DPC,” ujarnya.

Selain itu, menurut Ferry, dalam Rakornas PBB itu juga akan mendengarkan pandangan perwakilan dari DPW dan DPC mengenai agenda-agenda politik partai yang dikomandoi oleh Yusril Ihza Mahendra ke depan.

Ferry menegaskan, ke depannya seluruh elemen PBB harus solid. Menurut Ferry, kubu PBB yang selama ini mendukung pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mau tidak harus menerima keputusan partai.

“Ya menerima. Kan sudah menjadi keputusan partai, bukan keputusan pribadi atau perorangan begitu,” katanya. (Mustain)