Beranda BERITA UTAMA PDI Perjuangan Buka Peluang Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat

PDI Perjuangan Buka Peluang Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat

BERBAGI

Ridwan Kamil

JAKARTA, kabarpolisi.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan membuka peluang mengunsung Walikota Bandung Ridwan Kamil dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Wakil Sekjen PDIP, Eriko Sotarduga mengatakan, partainya membuka peluang untuk mengusung Ridwan Kamil atau Emil dalam pilkada Jawa Barat. Hanya saja, PDIP masih menunggu adanya komunikasi dengan Emil. Opsi ini menjadi opsi terakhir PDIP.

“Kami sudah menyiapkan tiga opsi, pertama maju sendiri. Artinya kader internal dua-duanya, atau internal-eksternal,” kata Eriko, Kamis (28/12/2017) seperti dikutip Galamedia News.

Ia menyebutkan, opsi kedua, PDIP akan berkomunikasi dengan partai masih belum tegas, seperti PPP, PKB, dan Hanura, untuk sama-sama berkoalisi serta menentukan cagub Jabar.

“Ketiga, kami membuka diri bila mana RK melakukan komunikasi dengan kami. Karena dengan PPP, PKB belum ada kepastian masalah wakil. Tapi tentunya opsi ketiga, kalau ada komunikasi dengan pihak RK,” kata Eriko.

Sebelumnya, Ridwan Kamil yang diusung Nasdem, PPP, dan PKB belum juga memutuskan pendampingnya dalam pilkada Jabar. Sebab, PPP dan PKB ngotot ingin wakil dari kadernya masing-masing

Muhammad Rizky

BACA JUGA  Putri Kapolda Metro yang Anggota DPR akan menikah dengan Putra Kapolda Sulsel yang Perwira Pertama Polri