BERBAGI

Jennifer Dunn

JAKARTA, kabarpolisi.com – Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya memburu bandar narkoba yang memasok sabu ke artis Jennifer Dunn. Polisi telah mengantongi identitas pelaku berinisial K itu.

“K itu sumber barangnya. Ya mudah-mudahan kami bisa dapat,” kata Kasubdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (6/1/2018).

Menurut polisi, K tidak langsung berkaitan dengan Jennifer Dunn. Sebab, dari hasil penyidikan K hanya berkomunikasi dengan FS, kurir yang mengantarkan sabu ke Jennifer Dunn.

“Kaitannya kepada FS. Karena barangnya (sabu) bersama didistribusikan,” kata Jean Calvin.

Selain memburu K, polisi juga tengah memburu DL dan T. Keduanya sebagai pemesan narkoba ke FS.

“Mudah-mudahan (tertangkap).”

Jennifer Dunn ditangkap Minggu, 31 Desember 2017 karena ketahuan memesan narkoba jenis sabu.

Polisi menangkap Jennifer Dunn di rumahnya, Jalan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Pengungkapan itu berawal dari dibekuknya tersangka FS, kurir sabu.

Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro AKBP Jean Calvijn Simanjuntak menyampaikan, pihaknya menerima adanya informasi masyarakat soal peredaran narkoba di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan. Lokasi kediaman FS itu pun disambangi sebelum ramai malam tahun baru.

Penyidik Ditres Narkoba Polda Metro Jaya menangkap teman nyabu artis Jennifer Dunn, berinisial R alias T. Pria tersebut ditangkap di rumah keluarganya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis 4 Januari 2018 subuh.

“Yang bersangkutan asli Bogor. Saat ditangkap, yang bersangkutan lagi bersama keponakannya, berdua saja di rumah tantenya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Jakarta, Jumat (5/1/2018) lalu.

Dalam operasi penangkapan tersebut, lanjut Argo, polisi menemukan barang bukti berupa sabu seberat 0,2 gram, cangklong, dan beberapa plastik klip bekas membungkus sabu.

“Dites urine juga hasilnya positif. Saat ini masih diperiksa intensif,” kata dia.

Berdasarkan pengakuan T, dia beberapa kali memesan sabu dari FS yang lebih dulu ditangkap polisi. Dia juga yang mengenalkan Jedunn, sapaan akrab Jennifer Dunn, kepada FS.

“Yang bersangkutan juga pernah nyabu bareng JD, sebelum JD ditangkap. T sudah pulang saat JD ditangkap,” ucap Argo.

Muhammad Rizky