Beranda BERITA UTAMA Pengamat : Kerja Keras Polri Mampu Turunkan Angka Positif Covid- 19

Pengamat : Kerja Keras Polri Mampu Turunkan Angka Positif Covid- 19

BERBAGI

Rr. Dewinta Pringgodani SH MH

JAKARTA – Kerja keras jajaran kepolisian Indonesia mampu menurunkan angka positif Covid-19. Karena itu masyarakat dihimbau bekerja sama dengan Polri dan TNI mencegah dan menurunkan angka positif Covid-19.

“Saya mengapresiasi kerja keras Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Alhamdulillah kita lihat angka positif Covid- 19 turun, ” Kata pengamat hukum politik dan keamanan Rr. Dewinta Pringgodani SH MH kepada media ini Jumat siang.

Dewi melihat kerja keras Polri mulai dari Mabes hingga Polsek di seluruh Indonesia mulai membuahkan hasil. Namun dia menginginkan bahwa tugas ini bukan tangung jawab Polri saja namun juga harus didukung semua instansi terkait.

“Yang terpenting masyarakat harus taat dengan protokol kesehatan, ” Kata wanita cantik kelahiran Solo ini.

Dewi mengaku gembiraPanglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo tiba di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai untuk memimpin kegiatan vaksinasi Covid-19. Kedatangan mereka disambut Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Kamis (18/3/2021).

Dia yakin jika semua pihak bisa bekerja sama dengan serius bukan tak mungkin Covid-19 lenyap dari Indonesia.

“Sekali lagi saya apresiasi langkah-langkah pencegahan dan penegakkan hukum yang dilakukan Polri dibawah komando Jenderal Listyo Sigit Prabowo, ” Kata Dewi.

Kapolda Bali didampingi Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Wakapolda Bali Brigjen Pol I Ketut Suardana, dan Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Syamsi mengatakan, kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri pada Jumat, 19 Maret 2021 dalam rangka memimpin Serbuan Vaksinasi bagi prajurit TNI, anggota Polri, serta masyarakat di wilayah Provinsi Bali. Panglima TNI dan Kapolri juga akan meninjau kegiatan vaksinasi di Bali.

BACA JUGA  Ribuan Liter Minuman Keras Dimusnahkan Polda Sulut

“Sesuai agenda, besok hari Jumat tanggal 19 Maret 2020, Panglima TNI dan Kapolri akan meninjau proses vaksinasi di beberapa wilayah Provinsi Bali,” ujar Syamsi.

Kombes Pol Syamsi juga berharap dengan adanya peninjauan ini, seluruh masyarakat Bali mendapatkan vaksin Covid-19.

“Semoga semua masyarakat di bali mendapatkan vaksin dan pandemi Covid-19 cepat berlalu, sehingga perekonomian Bali kembali normal,” ujarnya.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo sebelumnya memimpin Serbuan Vaksinasi bagi prajurit TNI, anggota Polri, serta masyarakat di Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (18/3/2021). Vaksinasi digelar di Puskesmas Kecamatan Gayungan dan Mapolda Jatim.

Panglima TNI dalam kesempatan itu kembali menegaskan kepada masyarakat agar tidak lengah walaupun telah divaksin. Masyarakat harus tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

“Walaupun telah divaksin, masker tetap digunakan dengan benar. Protokol kesehatan harus tetap menjadi bagian dari kebiasaan kita sehari-hari karena disiplin protokol kesehatan adalah senjata utama kita melawan Covid-19,” kata Panglima TNI.

Tata Tanur