Beranda BERITA UTAMA Pesan Buwas sebelum Pensiun

Pesan Buwas sebelum Pensiun

BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – Komisi III DPR RI mengadakan rapat dengan Kepala Badan Narkotika Nasional(BNN) Budi Waseso serta jajaran. Rapat tersebut untuk mendengar paparan dari Buwas tentang pekerjaan yang telah diembannya, menjelang masa akhir jabatannya di BNN.

Jadi saya melaporkan secara keseluruhannya kepada Komisi III apa yang sudah saya lakukan sedang dan belum (dikerjakan),” kata Buwas usai rapat bersama Komisi III di Ruang Rapat Komisi III, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (6/2/2018).

Buwas mengatakan, itu merupakan tanggung jawabnya selama dua setengah tahun melaksanakan tugas di BNN, jabatan dan pengabdiannya akan berakhir pada awal Maret nanti baik di Polri maupun di BNN.

Buwas pun belum dapat memastikan posisinya setelah memasuki masa pensiun akan ada perpanjang atau tidak. Pasalnya, ia menuturkan, syarat perpanjangan masa jabatan telah diatur dalam undang-undang kepolisian.

“Yang bisa diperpanjang adalah seluruh anggota Polri yang memiliki keahlian khusus. Saya tidak punya keahlian khusus jadi saya mengikuti secara normal. Jadi kita tunggu saja,” kata Buwas.

Buwas juga belum bisa memastikan apakah akan terjun ke dunia politik setelah pensiun. Dia mengatakan, dirinya akan fokus pada pengabdian ke negara.

“Kita lihat saja nanti ya perkembangannya. Karena kan, saya masih diperlukan betul atau tidak. Artinya kalau saya ini kan berangkatnya dari abdi negara ya. Jadi saya berangkat dari pengabdian maka tugas-tugas saya adalah pengabdian,” tukasnya.

Buwas akan memasuki masa pensiun pada Maret 2018. Polri tengah menggodok siapa calon pengganti Buwas.(Doni)

BACA JUGA  Kronologi Penangkapan Viktor Yeimo Dalang Kerusuhan Papua 2019