BERBAGI

Jakarta, kabarpolisi.com – Presiden Joko Widodo sudah melantik Kapolri Jenderal Idham Azis di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (1/1). Setelah dilantik sejumlah pekerjaan rumah Polri berada di pundak Idham saat ini. Presiden pun menitipkan pesan kepada Idham untuk langsung bekerja setelah dilantik.

“Bapak Presiden menyampaikan kepada saya kerja, kerja dan kerja,” kata Idham usai pelantikan di Istana Merdeka, Jumat (1/11).

Idham mengatakan, mendapat amanah jabatan Kapolri ini merupakan nikmat yang harus disyukurinya, karena mendapat kepercayaan dari Presiden Jokowi. Maka dari itu, Idham akan melanjutkan pekerjaan Polri dari Kapolri sebelumnya, Tito Karnavian.

“Saya akan meningkatkan dan melanjutkan pemantapan kerjasama bersama dengan TNI bersama-sama menjaga keamanan ketertiban masyarakat di seluruh Indonesia ini,” kata Idham.

Idham dilantik menjadi Kapolri menggantikan Muhammad Tito Karnavian yang kini menjadi Menteri Dalam Negeri. Penunjukan Idham sebagai Kapolri ini mendapatkan jalan mulus dari DPR. Setelah ditunjuk Jokowi, kemudian fit and proper test dan pada akhirnya DPR menyetujui Idham jadi Kapolri. (DP)