Beranda BERITA UTAMA PK Ahok Diterima Hakim

PK Ahok Diterima Hakim

BERBAGI

Basuki Tjahaja Purnama

JAKARTA, kabarpolisi.com – Sidang Peninjauan Kembali (PK) yang dilaksanakan di gedung Pengadilan Negeri/Perikanan Jakarta Utara selesai.

Permintaan Peninjauan Kembali (PK) atas terpidana Ahok diterima oleh pihak pengadilan Jakarta Utara untuk kemudian diteruskan ke Mahkamah Agung (MA). MA yang akan menentukan PK itu akan diterima atau tidak.

Di depan gedung, konsentrasi massa pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta itu masih bertahan di depan gedung pengadilan.

Mendengar hasil putusan pengadilan, massa yang didominasi oleh pakaian merah dan kotak-kotak itu bersorak gembira. Teriakan “Merdeka! Merdeka!” menghiasi jalannya orasi dukungan terhadap Ahok.

Joget Maumere

Di luar gedung, massa pendukung Ahok bersorak bahagia menyambut putusan pengadilan dengan berjoget ‘Maumere’ dengan diiringi alunan musik.

“Putar ke kiri, ke kiri, ke kiri, manise!” teriak ratusan massa pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta yang tersandung kasus penistaan agama tersebut.

Walaupun sidang telah selesai, massa pendukung Ahok justru semakin berdatangan dari berbagai arah. Belum diketahui pukul berapa massa pendukung Ahok akan meninggalkan lokasi.

Kontra Ahok

Sementara itu massa kontra Ahok yang hadir ke PN Jakarta Utara, di Jalan Gajah Mada Jakarta Pusat, itu menggenakan pakaian putih-putih dan beberapa ada juga yang mengenakan pakaian hitam.

Salah satu orasi yang diucapkan di atas mobil bak terbuka ialah mengenai dukungan ke hakim untuk tetap menjatuhkan vonis penjara terhadap PK yang diajukan mantan Gubernur DKI (Ahok).

“Mari kita dukung hakim untuk memenjarakan Ahok!” ujar satu orator di depan PN Jakarta Utara, Senin, (26/2/2018).

Selain massa kontra Ahok, di jalanan depan PN Jakarta Utara juga diawasi oleh aparat kepolisian dari Polri maupun Polres setempat (Rizal)

BACA JUGA  Masih Kasus Edhy Prabowo, Ngabalin Laporkan Beathor Suryadi ke Polisi