Beranda BERITA UTAMA Polda Metro Jaya Tangkap Pelaku Penembakan Bos Pelayaran

Polda Metro Jaya Tangkap Pelaku Penembakan Bos Pelayaran

BERBAGI

Petugas melakukan olah TKP/Medcom.id

Jakarta, kabarpolisi.com – Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya berhasil menangkap tersangka pelaku penembakan Sudianto (51) seorang bos pelayaran di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes PolisiYusri Yunus membenarkan soal penangkapan pelaku penembakan di Kelapa Gading tersebut. Para pelaku ditangkap tim gabungan Subdit Resmob dan Subdit Jtanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya serta Polres Jakut.

“Iya benar (ditangkap),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, kepada wartawan Senin (24/8/2020).

Kedua pelaku ditangkap di luar Jakarta. Namun dia belum merinci nama kedua pelaku dan proses penangkapannya.

Peristiwa penembakan maut terjadi di Ruko Royal Gading Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (13/8) pukul 12.00 WIB. Korban Sudianto saat itu hendak pulang ke rumahnya untuk makan siang.

Menurut informasi pelaku penembakan berjumlah dua orang. Satu orang bertugas sebagai eksekutor dan satu lagi berperan menunggu di motor untuk kemudian melarikan diri bersama pelaku eksekutor tersebut.

Aksi penembakan itu terekam kamera CCTV. Dari rekaman CCTV terlihat, pelaku penembakan sempat berpapasan dengan korban.

Pelaku mengenakan topi dan berjaket. Saat bertemu dengan korban, terlihat pelaku mengantongkan tangan kanannya ke dalam saku jaket.

Setelah melewati korban, pelaku berbalik dan menembaki korban. Korban tewas dengan lima luka tembakan.

Berdasarkan rekaman CCTV dan keterangan saksi-saksi, polisi membuat sketsa wajah kedua pelaku tersebut.

Sugianto tewas tak jauh dari ruko miliknya di Royal Gading Square pada Kamis, 13 Agustus 2020 siang. Ia mengalami empat luka tembak di bagian punggung dan kepala.

Peristiwa itu terjadi siang hari ketika korban hendak pergi makan siang ke rumahnya. Diduga, pelaku penembakan sudah mengetahui kebiasaan korban yang akan keluar dari ruko sekitar pukul 12.00 WIB.(Rizal)

BACA JUGA  Berseragam Bintang Dua di Pundak, Irjen Napoleon Hadiri Praperadilan di PN Jaksel