Beranda BERITA UTAMA Polda Papua Gelar Operasi Pasar di Jayapura dan Sentani

Polda Papua Gelar Operasi Pasar di Jayapura dan Sentani

BERBAGI

Irjen Polisi Paulus Waterpauw (Ist)

Jayapura, kabarpolisi.com – Kapolda Papua Irjen Polisi Paulus Waterpauw berencana akan melakukan operasi pasar di Jayapura dan Sentani, Kabupaten Jayapura, untuk membantu masyarakat yang kesulitan di tengah wabah virus korona (covid-19) yang masih belum teratasi.

“Kami jajaran Polda akan melaksanakan operasi pasar untuk membantu masyarakat menengah ke bawah dan menyalurkan bantuan sembako pada pegawai ojek, buruh, tenaga medis hingga para relawan juga akan kami bantu,” tutur Paulus kepada Media Indonesia, Minggu (12/4) seperti dilansir Media Indonesia.

“Rencananya mulai Senin (13/4) kami akan bagikan, sembako, beras, gula, kopi teh susu, mi instan, ditambah minyak goreng dan kelengkapan kebutuhan alat balita, untuk masyarakat,” tambahnya.

Paulus berencana akan memfokuskan terlebih dahulu bantuan ke Jayapura dan Sentani. Setelahnya, ia dan jajaran akan mempersiapkan mengirimkan bantuan ke Mimika dan Merauke.

“Kami terus persiapkan untuk membantu wilayah lain, seperti Timika dan Merauke. Sementara wilayah lain sejauh ini belum terpapar korona,” ujarnya.

Paulus pun menginisiasi posko bernamakan Spirits of Papua yang menjadi wadah untuk ara donator dan aktivis-aktivis di Papua memberi bantuan kepada yang membutuhkan di kala korona.

“Kami harap ke depannya terus bertambah donasi dari para donator untuk membantu rakyat Papua yang terkena dampak dari covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, Paulus telah menetapkan pembatasan masuknya penduduk dari luar Papua demi mencegah penyebaran korona. Namun, Paulus memastikan pasokan logistic tetap berjalan seperti biasa.

Andry Tuuk

BACA JUGA  Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo Temui Sejumlah Mantan Kapolri