Beranda BERITA UTAMA Polda Sumut Bentuk Satgas Pangan

Polda Sumut Bentuk Satgas Pangan

BERBAGI

Pangdam I/BB Mayjend M. Sabrar Fadhillah, bersama Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Matuani dan Sekda Provsu R Sabrina melakukan sidak ke Pusat Pasar. Foto : SumutNews

Medan, kabarpolisi.com – Kapolda Sumut Irjen Polisi Martuani Sormin menegaskan, pihaknya telah membentuk tim Satgas Pangan untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan bahan pokok masyarakat.

“Supaya tidak ada spekulan yang memanfaatkan situasi atau dengan sengaja menimbun bahan pangan yang mengakibatkan di pasar berkurang,” jelasnya saat bersama Kodam I/BB dan Pemprov Sumut melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar dan pusat perbelanjaan di Medan.

Sidak yang dilakukan guna memastikan harga kebutuhan pokok menjelang Natal 2019 dan Tahun baru 2020 tetap stabil, Senin (23/12).

Dalam sidak di Pasar Petisah, Pangdam I Bukit Barisan Mayjend M. Sabrar Fadhillah, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Matuani Sormin dan tampak aktif berinteraksi dengan para pedagang.

Selain itu, Sekda Provinsi Sumut R Sabrina menanyakan beberapa komoditas utama yang yang menjadi kebutuhan konsumsi masyarakat yang biasanya menjadi pemicu inflasi.

“Hingga saat ini harganya masih stabil. Jika terjadi kenaikan tidak terlalu jauh. Ini kita melihat pada sisi ketersediannya,” katanya.

Secara angka, kata Sabrina, stok kebutuhan pokok masyarakat masih cukup. Hal tersebut setelah dilakukan pengecekan di lapangan, hasilnya masih sesuai dengan laporan tertulis yang diterima. Ia berharap, harga kebutuhan masyarakat bisa tetap stabil.

“Petani, pedagang dan peternak tetap untung tapi masyarakat juga masih mampu menjangkaunya,” katanya.

Ia menilai, seperti biasanya menjelang Natal dan Tahun Baru permintaan selalu meningkat.

Namun, harganya dapat stabil karena ketersedian bahan pokok masih mencukupi.

“Ada yang kita datangkan dari luar, misalnya bawang dari Brebes. Karena kita baru 40 persen produksi,” ujarnya.

BACA JUGA  Bareskrim Polri Tetapkan Ambroncius Nababan, Tersangka Rasisme

Aulia Rachman